Kanwil Kemenkumham Sumsel Terima Kunjungan DPD Partai Demokrat Sumsel Terkait Pernyataan Sikap Tolak KLB

WhatsApp Image 2021 03 12 at 16.17.27

 

HUMAS – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menerima kedatangan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel di aula Kemenkumham Sumsel (12/3). Kunjungan itu terkait dengan pernyataan sikap mengenai permasalahan Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara. Ketua DPD Partai Demokrat Ishak Mekki, bersama perwakilan DPC dan pengurus partai, disambut oleh Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Terdapat 7 (tujuh) pernyataan sikap yang disampaikan Kader Partai Demokrat, beberapa diantaranya yakni Demokrat Sumsel Konsisten Dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan menolak KLB yang tidak sah atau ilegal. Poin lainnya yakni meminta kepada Pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM untuk tegas menolak KLB yang tidak berdasarkan AD/ART.

“Partai Demokrat boleh dikatakan sudah dikudeta, sedianya tidak ada masalah namun karena segelintir kader yang berkolaborasi dengan eksternal dan sudah diberhentikan, sehingga mengguncang kepemimpinan partai yang telah disahkan oleh Menkumham”, ujar Ishak Mekki.

Ketua DPD Demokrat Sumsel itu juga memohon Pimpinan Tinggi Kemenkumham Sumsel untuk kiranya dapat menyampaikan pernyataan sikap beserta lampirannya. “Saya bersama ketua DPD di seluruh provinsi di Indonesia menghadap Kemenkumham di wilayah, untuk meneruskan laporan pernyataan sikap sebagaimana dilakukan Pengurus Pusat yang juga telah diterima di Ditjen AHU,” lanjutnya.

Sementara itu, Kadiv Administrasi menyatakan bahwa pemerintah dalam hal ini akan bersikap objektif menanggapi persoalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Berdasarkan instruksi Kakanwil, Kami berupaya menerima dengan baik apa saja opini yang disampaikan oleh partai, dan segera akan Kami buat laporan serta meneruskan ke pimpinan dalam hal ini Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum sebagai bahan pertimbangan, ujar Rifqi

Di akhir pertemuan, DPD Partai Demokrat menyerahkan secara simbolis dokumen pernyataan sikap berikut pendukung salinan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat. (Humas Kanwil Sumsel)

 

WhatsApp Image 2021 03 12 at 16.17.27

WhatsApp Image 2021 03 12 at 16.17.27

WhatsApp Image 2021 03 12 at 16.17.27

WhatsApp Image 2021 03 12 at 16.17.27

WhatsApp Image 2021 03 12 at 16.17.27


Cetak   E-mail