Tabungan Pahala, Giat Kanwil Kemenkumham Sumsel Berbagi Keberkahan

1

HUMAS, Palembang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan memiliki cara tersendiri dalam hal berbagi. Namanya adalah Tabhala, alias Tabungan Pahala, yaitu giat berbagi keberkahan berupa nasi bungkus oleh seluruh pegawai kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan kaum dhuafa di sekitar lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“Awalnya kegiatan ini hanya dilakukan oleh Sub Bagian Kepegawaian saja. Tapi malah mendapat respon positif dari seluruh pegawai. Akhirnya mereka berbondong-bondong menyisihkan sebagian rezeki untuk giat Tabhala ini. Tidak muluk-muluk, yang menjadi sedekah adalah nasi bungkus, dan Alhamdulilah sudah berjalan keenam kalinya,”  jelas Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto.

WhatsApp Image 2021 02 26 at 13.00.02

Giat Tabhala berbagi sesama ini rutin digelar setiap hari Jumat. Seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel dengan ramah membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di lingkungan kantor yang termasuk kaum dhuafa serta berpenghasilan tidak tetap seperti tukang becak, sopir angkot dan tukang ojek. Selain berbagi makanan, pegawai juga menyempatkan diri memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib hukum serta mematuhi protokol kesehatan.

"Harapan kedepannya semoga giat Tabhala ini dapat menjadi agenda rutin bagi seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel dengan peningkatan jumlah rezeki yang dibagikan. Karena bagaimanapun juga, sebagian rezeki kita adalah milik mereka,” tutup Rifqi. (Humas Kumham Sumsel)

WhatsApp Image 2021 02 26 at 13.00.03

WhatsApp Image 2021 02 26 at 13.00.02

 

WhatsApp Image 2021 02 26 at 13.00.02


Cetak   E-mail