“Kunci Sukses WBK: Perubahan Mindset dan Pelayanan Terbaik,” ujar Kakanwil pada Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas UPT Lahat

WhatsApp Image 2021 02 17 at 11.57.10

HUMAS, Lahat - Melanjutkan agenda Reformasi Birokrasi dalam rangka peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan publik, Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan kembali melakukan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (17/2). Bertempat di Hotel Grand Zuri Lahat, UPT yang melakukan deklarasi antara lain Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat dan Lapas Kelas III Pagaralam.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko didampingi Kepala Divisi Keimigrasian (Herdaus) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Siar Hasoloan Tamba) menyaksikan secara langsung kegiatan. Turut hadir pula Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Selatan (M. Adrian Agustiansyah), Dandim 0405 Lahat, Kejaksaan Negeri, Polres, Satpol PP serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lahat lainnya. Kepala Lapas Kelas IIA Lahat (Maliki), Kepala Bapas Kelas II Lahat (Perimansyah) dan Kepala Lapas Kelas III Pagaralam (Jalaluddin) beserta jajaran masing-masing satker kemudian menaiki podium. Bersama-sama mereka mengikrarkan Janji Kinerja sebagai bentuk komitmen dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di tahun 2021.

WhatsApp Image 2021 02 17 at 11.57.12 1

“Penandatangan ini jangan hanya ceremonial belaka, tapi harus diwujudkan dan dibuktikan dengan komitmen secara bersama melalui pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya unsur KKN. Selalu semangat dalam bekerja, berikan yang terbaik,” ujar Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Selatan M. Adrian Agustiansyah dalam sambutannya ketika menjadi saksi dalam Deklarasi Janji Kinerja tersebut. Selanjutnya, Pemerintah daerah Kabupatan Lahat melalui Wakil Bupati Lahat H. Haryanto juga menyampaikan sambutannya secara langsung.

“Kami berharap semoga Lapas dan Bapas Lahat, juga Lapas Pagaralam dapat membuktikan apa yang telah dilaksanakan hari ini.  Selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mampu meraih berpredikat WBK. Selalu berkomunikasi dengan Pemkab Lahat demi kelancaran pembinaan warga binaan. Kami selalu support penuh,” ucap Wakil Bupati Lahat tersebut.

Di akhir kegiatan, giliran Kepala Kantor Wilayah Indro Purwoko selaku pimpinan tertinggi di Kemenkumham Sumatera selatan menyampaikan arahan. “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati yang telah berkenan hadir dan telah memberikan penawaran untuk melakukan pembinaan secara bersama terhadap warga binaan yang ada di Lapas Lahat. Sungguh sangat kami hargai bantuan dari Pak Wabup. Selanjutnya, saya hadir di tempat ini guna mendorong semangat teman-teman yang ada di di Lapas Lahat, Bapas Lahat dan Lapas Pagaralam untuk mendapatkan predikat WBK. Maksimalkan tugas tim pokja, segera penuhi data dukung yang meliputi 6 area perubahan. Seluruh pegawai khususnya pimpinan harus memiliki komitmen, ubah mindset-nya. Berikan pelayanan terbaik dan tindaklanjuti segala bentukan aduan masyarakat. Intinya berikan pelayanan prima dan jauhi segala bentuk penyimpangan, mulai dari gratifikasi, pungli hingga berantar peredaran halinar di lingkungan lapas,” jelasnya. (Rilis/Foto/Editor: Willi/Eryl/Kasubag HRBTI, Hamsir)

 

 

WhatsApp Image 2021 02 17 at 11.57.10

WhatsApp Image 2021 02 17 at 11.57.10

WhatsApp Image 2021 02 17 at 11.57.10

WhatsApp Image 2021 02 17 at 11.57.10

WhatsApp Image 2021 02 17 at 11.57.10

WhatsApp Image 2021 02 17 at 11.57.10


Cetak   E-mail