Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dan Analis Kepegawaian Kantor Wilayah

1

HUMAS, Palembang – Bertempat di Aula Kantor Wilayah, dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan serta Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Kamis (8/10).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Ajub Suratman memimpin langsung jalannya kegiatan. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantiikan berlangsung khidmat dan sakral. Meski saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, kegiatan pun berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan berupa physical distancing, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Azwar Anas selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Jambi. Sementara Pejabat yang lama, yaitu Hasrullah kini mendapat amanah menjadi Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan. Selain itu, juga dilantik Pejabat Fungsional atas nama Efka Firsta dan Anggraeni Dyah Mustikasari sebagai Analis Kepegawaian Ahli Pertama pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

WhatsApp Image 2020 10 08 at 11.21.31 12 

Mengawali sambutannya, Kakanwil mengucapkan selamat pada para pejabat yang baru saja dilantik. “Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Terkhusus kepada Bapak Azwar Anas selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang yang baru, segera beradaptasi dan speed up bekerja. Semoga bisa membawa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang menjadi satuan kerja yang berpredikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Jangan mau kalah dengan kantor imigrasi lain, buktikan kalau kalian bisa. Juga untuk Bapak Hasrullah, selamat bekerja di tempat yang baru, semoga bisa memberikan perubahan,” ucap Kakanwil memacu semangat pejabat Imigrasi tersebut.

Selanjutnya, Kakanwil juga menyampaikan pesannya kepada Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian yang baru dilantik. “Juga kepada Analis Kepegawaian yang baru dilantik semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah sesuai Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 7 tahun 2015. Analisis kepegawaian memiliki tugas pokok untuk melakukan kegiatan manajemen PNS dan pengembangan sistem manajemen PNS. Saya harap kontribusi kalian dapat meningkatkan pelayanan internal pada Kanwil Kemenkumham Sumsel khususnya dalam urusan kepegawaian, serta berkontribusi dalam perbaikan manajemen PNS,” pesan Kakanwil.

WhatsApp Image 2020 10 08 at 11.21.31 5

Turut menyaksikan prosesi pengambilan sumpah jabatan yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan (Alfi Zahrin), Kepala Divisi Keimigrasian (Saffar Muhammad Godam), Kepala Lapas Kelas I Palembang (Kadiyono), Pejabat Strukutal Kantor Wilayah serta Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kota Palembang.

Secara keseluruhan, Kakanwil berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik untuk menanamkan sikap dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas demi tercapainya clean governance sehingga mampu mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan. (Rilis/Foto/Editor: Willi/Kasubag HRBTI, Hamsir)

Dokumentasi Sertijab Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dan Pelantikan Analis Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Sumsel:

https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1_1c3J_dVfRiiKq3WEp7SvAGg4lhHU3ab

1

1

1

1

1

1

1

\1

1

1

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail