Monitoring Kadiv PAS ke Lapas Lahat, UPT Sumsel Wajib Raih WBK

1

Humas, Palembang - Sebagai bentuk penguatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Alfi Zahrin melanjutkan kunjungan kerjanya ke Lapas Kelas IIA Lahat, Rabu (23/9).

Kunjungan kerja ini dalam rangka monitoring kinerja serta pemantauan pencegahan wabah penyakit menular Covid-19 di lingkungan lapas dan rutan. Kepala Lapas Kelas IIA Lahat (Maliki) bersama Pejabat Struktural Lapas turut mendampingi Kadivpas dalam melakukan monitoring tersebut. Adapun objek vital lapas yang ditinjau yaitu dapur dan sarana air, serta sarana dan prasarana Lapas mulai dari Ruang Kunjungan, Kantin, Blok Tahanan, Ruang Pembinaan serta  ke tempat Pelayanan Napi. Kadivpas juga menyempatkan dialog dengan beberapa WBP dan Petugas Pemasyarakatan di masing-masing pos saat melaksanakan tugasnya. “Bangunan fisik dan kebersihan dapur Lapas telah memenuhi standar. Juga mengenai menu makanan yang disajikan untuk WBP harus sesuai dengan ketentuan. Kepala Lapas harus selalu melakukan pemeriksaan dan kontrol secara rutin mengenai hal ini,” perintah Kadivpas.

Selain itu, dihadapan seluruh jajaran Lapas Lahat, Kadiv. Pas juga menyampaikan bahwa seluruh Satker di Sumsel wajib meraih WBK, ia mendorong Lapas Lahat untuk terus berkomitken untuk mewujudkan itu. Dikatakannya, sudah saatnya perubahan terjadi, sebagai wujud reformasi birokrasi. (Ril)


Cetak   E-mail