Kanwil Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Kerja sama dengan Dunia Pendidikan

WhatsApp Image 2020 09 09 at 12.50.11 3

Palembang, Humas - Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang melakukan audiensi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan guna menindaklanjuti kerjasama yang telah terjalin selama ini dan sekaligus perkenalan atas telah terpilihnya Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang yang baru periode 2020-2024. Rabu (9/9).

Hadir pada audiensi tersebut diantaranya adalah Dr. H. Marsaid, MA. (Dekan), Dr. H. Muhamad Torik (Wakil Dekan I), Fatah Hidayat (Wakil Dekan II) serta Dr. Siti R. (Wakil Dekan III) Rombongan diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ajub Suratman, yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Alfi Zahrin, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siar Hasoloan Tamba.

Selain membahas seputar Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dengan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai program lanjutannya yakni seputar pendidikan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Ajub Suratman menyampaikan terima kasih serta apresiasinya atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, ia berharap kedua pihak dapat mengimplementasikan kerjasama melalui program-program yang bermanfaat, sebagai wujud kontribusi Kemenkumham kepada dunia pendidikan.

“Saya juga mendorong kepada para dosen dan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang memiliki karya cipta atau penelitian yang berkaitan dengan Kementerian kami seperti di bidang keimigrasian, bidang pemasyarakatan, bidang HAM, serta bisa mengajukan permohonan Kekayaan Intelektual dan Hak Cipta hasil dari karya-karya mahasiswa atau dosen”, ujarnya.

Sementara itu, Dekan Dr. H. Marsaid, MA mengatakan salah satu yang berkaitan Fakultas Syariah dan Hukum dengan Kemenkumham adalah Pelaksanaan pelayanan di bidang administrasi hukum umum, hak kekayaan intelektual, dan pemberian informasi hukum. “Selain itu juga Pelaksanaan fasilitasi perancangan produk hukum daerah, pengembangan budaya hukum dan penyuluhan hukum, serta konsultasi dan bantuan hukum”, tambahnya.

Diakhir pertemuan tersebut, Dekan mengharapkan Sumber Daya Manusia  yang ada di Kanwil Kemenkumham Sumsel dapat memberikan sumbangsihnya seperti transfer knowledge dan menjadi pengajar di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang. (Foto/rilis/editor: My/Dera/ Kasubag HRBTI, Hamsir).

WhatsApp Image 2020 09 09 at 12.50.11 3

WhatsApp Image 2020 09 09 at 12.50.11 3

WhatsApp Image 2020 09 09 at 12.50.11 3

WhatsApp Image 2020 09 09 at 12.50.11 3

WhatsApp Image 2020 09 09 at 12.50.11 3

WhatsApp Image 2020 09 09 at 12.50.11 3

 


Cetak   E-mail