Bangun Strategi dan Teknis Publikasi Pelayanan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembelajaran Jarak Jauh

WhatsApp Image 2020 09 03 at 11.21.28 1

HUMAS, Palembang - Dalam rangka mewujudkan konsep Kementerian Hukum dan HAM Corporate University, Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Strategi dan Teknik Membangun Publikasi Pelayanan Angkatan I Metode Pembelajaran Jarak Jauh, serta Launching Community Of Practice (CoP) di Wilayah Kerja Badiklat Hukum dan HAM Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2020, Kamis (3/9).

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan diwakili oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga (Dedy Zulian) menyaksikan secara virtual kegiatan pembukaan, didampingi 4 (empat) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kanwil Kemenkumham Sumsel yang merupakan peserta pelatihan. Mereka adalah Phuput Mayasari (Analis Permasalahan HAM), Willi Anugrah (Pengelola Jaringan Dokumentasi), M. Krisna Saputra (Pengelola Jaringan Dokumentasi) dan Rido Arbain (Penyusun Laporan dan Hasil Evaluasi). “Perwakilan Kanwil Sumsel ada 4 orang, mereka dari Bagian Program dan Humas serta Bidang HAM. Kita siapkan perwakilan yang memang basic-nya di bidang humas, IT, dan penanganan pengaduan,” ujar Dedy Zulian.

WhatsApp Image 2020 09 03 at 11.21.03

Kegiatan pembukaan pelatihan diawali dengan Laporan Pelaksana oleh Kepala Badiklat Hukum dan HAM Riau Hendy Emil.  Dalam laporannya, dia menyampaikan mengenai informasi teknis dan mekanisme pelaksanaan pelatihan. Selanjutnya, giliran Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham RI, Asep Kurnia yang menyampaikan arahan sekaligus membuka kegiatan dan meresmikan Community Of Practice (CoP) di Wilayah Kerja Badiklat Hukum dan HAM Kepulauan Riau. “Pandemi Covid-19 menjadi penghalang kita dalam melaksanakan pelatihan secara langsung dan tatap muka. Akan tetapi, selalu ada solusi yaitu melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini. Kedepannya PJJ ini akan kita lebih efektifkan dengan pemadatan jumlah peserta yaitu maksimal 40 orang agar materi lebih efektif dan tersampaikan. Selain itu, terkhusus pelatihan kali ini megneai publikasi pelayanan, semoga para peserta bisa menggali ilmu dalam hal publikasi, fotografi hingga penulisan rilis berita pelayanan,” tutur Asep.

Peserta Pelatihan Strategi dan Teknik Membangun Publikasi Pelayanan Angkatan I Metode Pembelajaran Jarak Jauh ini terdiri dari 30 peserta dari berbagai Kantor Wilayah yang berada di Wilayah Kerja Badiklat Hukum dan HAM Kepulauan Riau, yaitu Kantor Wilayah Aceh, Kantor Wilayah Sumatera Utara, Kantor Wilayah Sumatera Barat, Kantor Wilayah Riau, Kantor Wilayah Kepualauan Riau, Kantor Wilayah Jambi, Kantor Wilayah Bangka Belitung dan Kantor Wilayah Sumatera Selatan. Pelatihan Strategi dan Teknik Membangun Publikasi Pelayanan Angkatan I Metode Pembelajaran Jarak Jauh ini berlangsung selama 7 (tujuh) hari, yaitu tanggal 3 s/d 11 September 2020. (Rilis/Foto/Editor: My/Willi/Rido/Kasubag HRBTI, Hamsir)

WhatsApp Image 2020 09 03 at 11.21.03

WhatsApp Image 2020 09 03 at 11.21.03

WhatsApp Image 2020 09 03 at 11.21.03

WhatsApp Image 2020 09 03 at 11.21.03

WhatsApp Image 2020 09 03 at 11.21.03


Cetak   E-mail