Sepeda Santai Tinjau Kesiapan Upacara Penyerahan Remisi di Lapas Kelas I Palembang

1

HUMAS, Palembang – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan dikomandoi oleh Ajub Suratman selaku Kepala Kantor Wilayah menggelar sepeda santai bersama sekaligus meninjau kesiapan dalam pelaksanaan Upacara Penyerahan Remisi Umum 17 Agustus di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Minggu (16/8).

Turut serta dalam sepeda santai yaitu Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), Pejabat Struktural Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan yang tergabung dalam komunitas ‘Kumham Bike’. Adapun rute yang ditempuh yaitu Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel sebagai titik kumpul, melintasi Jl. Jenderal Sudirman, melewati bawah fly over menuju Jl. Jend. Basuki Rachmat, lalu melesat lurus hingga melewati underpass Simpang Patal. Kemudian menikung ke arah Jl. Taqwa Mata Merah hingga finish di Lapas Kelas I Palembang.

Kegiatan Sepeda Santai rutin dilaksanakan setiap Minggu oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam komunitas Kumham Bike. “Saya selalu mengajak seluruh jajaran agar bisa hidup sehat. Melalui giat sepeda santai ini, kita bisa berinvestasi sehat di hari tua sekaligus mempererat silaturahim antar jajaran. Juga, berhubung besok Senin, 17 Agustus 2020 diadakan upacara pemberian Remisi Umum 17 Agustus bagi narapidana dan anak di Lapas Kelas I Palembang, maka rute kami kali ini yaitu kesana, sekalian mengecek persiapannya,” ujar Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajub Suratman.

WhatsApp Image 2020 08 16 at 09.20.28 1

“Setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengenang perjuangan kemerdekaan. Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai salah satu elemen yang menjalankan roda pemerintahan turut berpartisipasi dalam membina dan memberikan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), salah satunya dengan pemberian Remisi Umum 17 Agustus. Maka dari itu, saya mengecek persiapan pelaksanaannya di Lapas Kelas I Palembang dipandu langsung oleh Kadiyono selaku Kepala Lapas. Saya pastikan gelaran Upacara Penyerahan Remisi 17 Agustus besok berjalan lancar karena sudah disiapkan dengan matang dan terperinci,” tutup Kakanwil.

Momentum Upacara Pemberian Remisi Umum 17 Agustus bagi narapidana dan anak pada HUT RI ke-75 tahun 2020 digelar secara nasional dan serentak di seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia yang dipusatkan di Lapas Kelas IIA Mataram pukul 13.30 WITA. Kanwil Kemenkumham Sumsel turut mengikuti secara virtual melalui aplikasi Zoom yang berpusat di Lapas Kelas I Palembang.

Rangkaian sepeda santai sekaligus peninjauan lokasi upacara penyerahan remisi ini ditutup dengan digelorakannya yel-yel Kumham Bike khusus Kemerdekaan RI. "Sekali Gowes, Tetap Gowes, Merdeka.” (Rilis/Editor: My/Willi/Kasubag HRBTI, Hamsir)

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail