Gandeng YLBH Sejahtera Palembang Sriwijaya, Tim Penyuluh Hukum Terjun ke Mushola

WhatsApp Image 2020 06 30 at 15.43.56

PH News, Bertempat di Mushola Darul Mukminin Ariodillah Palembang, Tim Penyuluh Hukum (PH) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) Sumatera Selatan dengan menggandeng Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Sejahtera Palembang Sriwijaya, yang diketuai ibu Wanida, melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum kepada ibu-ibu anggota pengajian dengan tema “menyikapi isu hoax diera pandemic covid-19”, Selasa (30/06/2020).

Urgensi kehadiran Penyuluh Hukum di Kementerian Hukum dan HAM seperti datangnya hujan dimusim kemarau artinya PH memliki kedudukan yang sangat strategis untuk memberikan informasi hukum kepada masyarakat yang buta hukum. Untuk itulah, secara kontinyu, Tim PH Kumham Sumsel yang diketuai oleh PH Madya Junaidi dan PH Muda Novi Setia Nuryani, Yuliati dan Nelly Rusmania tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum, kali ini sasarannya adalah ibu-ibu pengajian.

Membuka kegiatan, Ketua Majelis Taklim Mushola Darul Mukminin ibu Halimah sangat menyambut baik maksud dan tujuan Tim PH Kanwil Kumham Sumsel melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum tersebut. “Saya sebagai Ketua ibu-ibu pengajian disini, sangat senang diberikan penyuluhan, mengingat saat ini banyak sekali berita hoax tentang virus corona yang menyesatkan” ujarnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al-quran oleh PH Madya Junaidi sekaligus memperkenalkan Tim PH yang hadir dan ceramah penyuluhan hukum. Selanjutnya Ketua YLBH Sejahtera Palembang Sriwijaya ibu Wanida menyampaikan materi terkait tema penyuluhan hukum. “Sudah tiga bulan lebih vakum melaksanakan penyuluhan dikarenakan adanya Virus Corona, alhamdulillah hari ini bisa kembali bersinergi dengan Penyuluh Hukum Kanwil Kumham Sumsel memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat”, ujarnya memulai penyuluhan.

Secara bergantian, PH Muda Novi Setia Nuryani, Yuliati dan Nelly Rusmania memberikan penyuluhan mengenai kiat-kiat menangkal berita hoax diera pandemic covid-19 dan disiplin melaksanakan ptorotokol kesehatan. Setidaknya ada sekitar 30 an ibu-ibu majelis taklim Mushola Darul Mukminin yang hadir menyimak penyuluhan kali ini.

“Hari ini kami Tim Penyuluh Hukum untuk yang kesekian kalinya, kembali menemui ibu-ibu pengajian disini dengan menggandeng YLBH Sejahtera Palembang Sriwijaya, karena begitu pentingnya peran Penyuluh Hukum dalam memberikan edukasi, sehingga secara terus menerus, Penyuluh Hukum berupaya memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat dari semua kalangan, agar tercipta masyarakat yang peduli hukum, faham hukum dan pada akhirnya taat hukum”,  ujar Junaidi mengakhiri kegiatan .(Tim Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Sumsel)

WhatsApp Image 2020 06 30 at 15.43.572

WhatsApp Image 2020 06 30 at 15.43.572

WhatsApp Image 2020 06 30 at 15.43.572

WhatsApp Image 2020 06 30 at 15.43.572

WhatsApp Image 2020 06 30 at 15.43.572

 


Cetak   E-mail