Rapat Internal Bertajuk Sharing Session bersama Kepala Divisi Administrasi

humas 2

HUMAS, Sumsel – Dalam rangka penguatan tugas dan fungsi Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sumsel Rifqi Adrian Kriswanto kembali memberikan penguatan dalam agenda rapat internal sekaligus sharing session terkait keluhan serta hambatan selama menjalankan tugas dan fungsi di Bagian Program dan Humas. Selasa (2/6), bertempat di ruang rapat Divisi Administrasi Kanwil Sumsel.

Kepala Bagian Program dan Humas (Gunawan) tampil membuka jalannya rapat tersebut. Turut mendampinginya Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan (Riyan Citra) dan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi (Hamsir). Dalam sambutannya Gunawan mereview dan menjelaskan kembali tugas dan fungsi dari Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel yang kemudian ditanggapi oleh seluruh peserta rapat. “Berhubung Kadivmin sudah disini, silakan disampaikan hambatan kita ketika menjalankan fungsi di bagian program dan humas. Baik mengenai tugas kehumasan ataupun mengenai pengumpulan dan pendampingan pelaporan. Nanti akan kita carikan solusinya bersama-sama,” ujar Gunawan.

Rapat internal bertajuk sharing session ini menyorot tentang hambatan dan keluhan dari Bidang Program dan Humas, khususnya ketika menjalankan target kinerja dan Rencana Kerja Tahunan (RKT). Riyan Citra selaku Kasubag Program dan Pelaporan menyampaikan mengenai persiapan Target Kinerja B06 Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan. “Untuk Sub Bagian Program dan Pelaporan, kita diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja dengan melakukan analisis kinerja dan solusi dari hasil analisa tersebut. Kita bergerak cepat untuk menyiapkan pelaksanaan target kinerja B06. Kami akan mendampingi setiap sub bagian / sub bidang agar tercapai nilai hijau pada penilaian target kinerja,” ujarnya.

Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian pun memberikan tanggapannya. “Mengenai tarja B06, harus ada sinergisitas dari setiap divisi sehingga nilai 100 bisa kita capai. Kemudian kita juga harus fokus mengenai refocussing anggaran terkait covid-19, laporan tertulis mengenai RKA-K/L dan melakukan pendampingan mengenai setiap laporan yang ada. Selalu lakukan kaderisasi setiap tugas dan fungsi agar selalu ada back-up atau tenaga cadangannya,” jelas Kadivmin.

Selanjutnya, giliran Hamsir selaku Kepala Sub Bagian Humas yang menyampaikan mengenai fungsi kehumasan dalam target kinerja, reformasi birokrasi dan inventarisasi teknologi informasi di bagian humas. “Saat ini salah satu Target Kinerja yang diampuh oleh tim humas yaitu menyebarluaskan citra positif Kemenkumham ke seluruh masyarakat. Kami bergerak secepat mungkin dalam hal publikasi dan menciptakan konten semenarik mungkin agar memikat masyarakat,” ujar Hamsir.

Kepala Divisi Administrasi juga menyikapi kembali pendapat dari sub bagian humas. “Dalam hal publikasi, saya minta tim humas agar membentuk tim kreatif sehingga tugas dan fungsi kehumasan mengenai publikasi bisa berjalan dengan baik, pengolahan konten sosial media yang menarik dan publikasi berita yang cepat. Juga mengenai teknologi informasi, saya minta agar dilakukan pendataan atau invetarisasi seluruh aset yang ada di humas, juga pendataan mengenai seluruh inovasi teknologi yang ada. Selanjutnya untuk target kinerja, segera laksanakan dan buat laporannya,” jelas Kadivmin.

Rapat internal pun selesai ketika seluruh peserta rapat telah mengemukakan hambatannya ketika menjalankan tugas dan fungsi di bidang Program dan Humas. “Setelah keluhan kita tersampaikan dan juga sudah diberi solusi oleh Pak Kadivmin, mari kita kuatkan semangat kita, mari kita bekerja dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsi kehumasan sesuai dengan apa yang telah diamanatkan negara amanatnkan kepada kita,” tutup Kepala Bagian Program dan Humas Gunawan. (Rilis/Foto/Editor: Willi/Dera/Kasubag Humas, Hamsir).

1 1

1 1

1 1

1 1

1 1

1 1

 

1 1

1 1

1 1


Cetak   E-mail