Sebelum Dilantik, Kakanwil Berikan Arahan Kepada CPNS Kantor Wilayah

a

HUMAS, Sumsel - Sebelum mengambil sumpah 14 Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2018 menjadi PNS pada hari Rabu, 19 Februari 2020 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan Ajub Suratman menyempatkan diri memberikan pengarahan dan beberapa pesan-pesan kehidupan kepada CPNS tersebut di ruang kerjanya, Selasa (18/2).

Mengawali kegiatan pengarahan, seluruh CPNS diminta untuk memperkenalkan diri mulai dari nama, jabatan, penempatan, dan asal.  Kakanwil mengajak seluruh CPNS untuk tidak tegang dan menganggap kegiatan ini seperti sharing session. “Karena jika berbicara santai dan tidak tegang itu lebih nyambung,” ujar Kakanwil.

Dalam arahannya, Kakanwil mengajak jajaran CPNS agar senantiasa bersyukur dan menjalankan  tugas secara sungguh-sungguh. ”Tugas utama seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan etika disiplin dan berintegritas.  Kalian harus banyak bersyukur karena untuk menjadi seorang PNS tidak mudah, mengalahkan ratusan ribu pelamar. Harus bekerja dengan tekun dan memberikan yang terbaik. Tak kalah penting harus menjaga sopan santun baik terhadap teman, atasan dan pegawai yang lain. Terlebih lagi kalian masuk disini mulai dari Golongan III, sama seperti perwira,” jelas Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil memberikan beberapa pesan kepada CPNS yang akan dilantik tersebut. “Pesan pertama yaitu kalian sebagai CPNS Zaman Now haruslah pandai menabung. Jangan boros apalagi terlibat dengan yang namanya hutang. Pesan kedua, kalian harus selalu merasa kurang dalam hal menuntut ilmu. Selalu belajar dan belajar. Bila sekarang sudah S1 maka lanjutkan ke S2. Rajinlah menuntut ilmu,” pesan Kakanwil.

Pesan ketiga yaitu selalu menjaga kesehatan. “Kalian masih sangat muda haruslah banyak berolahraga. Ikuti kegiatan olahraga di Kantor Wilayah seperti Tenis, Badminton, Tenis Meja, dan masih banyak lagi. Ikuti selagi bisa karena untuk menjaga kesehatan juga mempererat silatuahim antar pegawai. Dan pesan yang terakhir, selalu jaga kekompakan. Kalian ber-12 ini harus solid, harus kompak tidak terpecah. Kalian satu suara. Selalu jaga ikatan satu sama lain,” tutupnya.

Sebanyak 44 orang CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel dilantik pada hari Rabu, 19 Februari. Mereka terdiri dari 12 orang golongan III yang ditempatkan di Kantor Wilayah dan 32 orang golongan II yang di tempatkan di Unit Pelaksana Teknis, yaitu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Martapura, Lapas Kelas III Susurlangun Rawas, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim. (Rilis/Foto/Editor: Willi/Dera/Kasubag Humas, Hamsir)

WhatsApp Image 2020 02 18 at 17.47.47

WhatsApp Image 2020 02 18 at 17.47.47

WhatsApp Image 2020 02 18 at 17.47.47

WhatsApp Image 2020 02 18 at 17.47.47

WhatsApp Image 2020 02 18 at 17.47.47

WhatsApp Image 2020 02 18 at 17.47.47


Cetak   E-mail