Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Bahagia

1

Palembang_Humas -Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Indra Gunawan Begab) memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019. Upacar berlangsung di Lapangan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang. Selasa (01/10).

Upacara diikuti Kepala Divisi Pemasyarakatan (Giri Purbadi), Kepala UPT se-Kota Palembang, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan Pelaksana serta seluruh Pegawai Kanwil Sumsel dan pegawai UPT se-Palembang.

2

Tahun ini peringatan Hari kesaktian Pancasila mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Bahagia”. Momentum 1 Oktober ini setiap tahun diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, karena Pancasila, selain sebagai dasar ideologi negara, juga sebagai sumber dari segala sumber hukum, bahkan Pancasila adalah sebagai alat pemersatu bangsa. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini digelar untuk memupuk rasa nasionalisme, serta mengingat jasa para Pahlawan Revolusi.

Upacara hari ini dilaksanakan serentak dalam Jajaran Kementrian Hukum dan HAM antara lain Lapas,Rutan,Bapas dan Imigrasi seluruh Indonesia. Sebagai penutup rangkaian upacara dilakukan pembacaan doa. (Rilis/Foto/Editor : Krisna/Rido/Kasubag HRBTI ,Hamsir)

10

10

10

10

10

10

10

10


Cetak   E-mail