Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin

b15

Palembang_Humas – Setelah melakukan kunjungan kerja UPT yang terdapat Di Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, Musi Rawas, dan Lubuk Linggau. Kini, Kakanwil Kemenkumham berserta rombongan menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin. Sabtu (27/09).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel (Ajub Suratman) yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Giri Purbadi), Kasubag Humas,RB,dan Teknologi Informasi (Hamsir), dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, Dan Rehabilitasi (I Wayan Tapa Diambara).

Dalam kunjungan pertamanya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang baru, Ajub meninjau sarana dan prasarana yang terdapat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu. Ajub juga memperhatikan kerapian dan kebersihan lapas.

Dalam kunjungannya, Kakanwil menyapa Petugas Pemasyarakatan dan warga binaan Pemasyarkatan yang bertempat di masjid Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu. Pada saat itu juga,  Ajub memberikan Motivasi dan semangat kepada warga binaan agar tetap tabah dan sabar dalam menjalani masa sisa hukuman.

Setelah lawatannya ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu, Kakanwil beserta Jajarannya bertolak ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banyuasin. Didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin (Reza Yudistira), Kakanwil meninjau beberapa titik lokasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin seperti sarana Ibadah, Ruang Kunjungan, dan sistem keamanan di Pintu Utama.  

Usai meninjau beberapa titik lokasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin, Kakanwil kemudian shalat berjamaah Bersama petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin dan WBP. Kemudian  Ayub memberikan Motivasi dihadapan para petugas Lapas dan WBP di dalam Masjid Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin. Dan juga Kakanwil berpesan agar menjadikan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin menjadi Lapas yang Berapi (Bersih-Rapih-Indah), Produktif, Harum Mewangi, Serta Endang (Enak Dipandang). (Rilis/Foto/Editor : Krisna/Kasubag HRBTI, Hamsir)

-----------------------------------------------------------------------

Dokumentasi Kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu

s16

s16

s16

s16

s16

s16

s16

s16

s16

s16

s16

s16

s16

s16

s16

s16

Dokumentasi Kegiatan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin

b14

b14

b14

b14

b14

b14

b14

b14

b14

b14

b14

b14

b14

b14


Cetak   E-mail