Kakanwil Sambangi Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, dan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Musi Rawas

lpl5

Palembang_Humas – Setelah melakukan kunjungan kerja UPT yang terdapat Di Prabumulih, Muara Enim, Lahat, dan Tebing Tinggi. Kini, Kakanwil Kemenkumham berseta rombongan menyambangi Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, dan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Musi Rawas. Jumat (27/09).

Dalam kesempatan ini Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Giri Purbadi), Kasubag Humas,RB,dan Teknologi Informasi (Hamsir), dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, Dan Rehabilitasi (I Wayan Tapa Diambara).

Tiba di Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Ajub bersama Tim disambut langsung oleh Ka. Lapas (Imam Purwanto). Kakanwil juga sempat berkeliling melihat sarana dan prasarana yang mana sudah baik atau yang perlu diperbaiki.  Setelah berkeliling Ajub menuju ke aula Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, kedatangan Ajub beserta rombongan disambut oleh para petugas dan warga binaan pemasyarakatan.

Pada kesempatan ini Kakanwil menyempatkan memberikan motivasi Kepada para Petugas dan Para Warga Binaan di aula tersebut.  Disampaikan olehnya dalam bekerja setiap orang harus selalu semangat, bekerja dengan ikhlas, penuh rasa syukur. dan banyak menebarkan kebaikan. “Hidup ini cuman sekali jangan ada Jengkol (Jengkel dan dongkol). Dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari, buatlah orang didepan anda tersenyum. Yang mudah jangan dipersulit. Jangan takut, rezeki sudah diatur oleh Allah SWT” Tuturnya.

Setelah itu, Kakanwil beserta jajaran melanjutkan kunjungan kerjanya ke Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti. Disini Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Suyatna. Kakanwil juga sempat berkeliling dan shalat Jumat di Masjid Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti. Setelah shalat Ajub memberikan motivasi Kepada para Petugas dan Para Warga Binaan di Masjid tersebut. Kakanwil juga menghibur para audiensi yang hadir dengan menyampaikan beberapa video motivasi singkat mengenai semangat, ikhlas, hingga tentang maut yang bisa datang kapanpun. Setelah itu, Kakanwil mengumpulkan  para Petugas Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti di Aula untuk melakukan pengarahan dan penguatan tusi petugas Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti.

Dihari yang sama Kakanwil juga sempat meninjau Unit Kerja Keimigrasian (UKK) yang terdapat di Kabupaten Musi Rawas. Jika dilihat dari sisi strategisnya, geografis dan demografis UKK Kabupaten Mura mampu melayani 11 kabupaten/kota sekitar. Seperti kabupaten Mura sendiri, kota Lubuk Linggau, Muratara, Empat Lawang, Musi Banyuasin (Muba) dan Kota Pagaralam. Lalu, bersampingan dengan Provinsi Bengkulu bisa melayani Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Dan di Provinsi Jambi bisa melayani masyarakat Surolangun, Bangko dan Kepahiang.

Selain itu, adanya UKK di Kabupaten Mura tidak hanya bagi masyarakat berangkat luar negeri untuk paspor. Tetapi, melayani warga negara asing (WNA) apakah wisatawan asing ataupun calon investor dan bekerja di Kabupaten Mura. Sehingga, bisa dikeluarkan visa dan izin tinggal terbatas.  Bahkan,  bisa izin tinggal tetap sesuai kebutuhan. (Rilis/Foto/Editor :Krisna/Kasubag HRBTI, Hamsir)

-----------------------------------------------------------------------------------------------

Dokumentasi Kegiatan Di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau

lpl4

lpl4

lpl4

lpl4

Dokumentasi Kegiatan di Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti

bli7

bli7

bli7

bli7

bli7

bli7

bli7

Dokumentasi Kegiatan di UKK Musi Rawas

ukk1


Cetak   E-mail