Kunjungan Kerja Kakanwil ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat dan Cabang Rutan Tebing Tinggi

cbr3

Palembang_Humas –  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan (Ajub Suratman) didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Giri Purbadi) melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat dan Cabang Rutan Tebing Tinggi. Kamis(26/09).

Kunjungan perdana Kakanwil tersebut bertujuan untuk melihat kondisi terkini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat dan Cabang Rutan Tebing Tinggi serta sebagai salah satu upaya mencegah dan mendeteksi dini adanya gangguan atau pelanggaran di bidang keamanan dan ketertiban.

Tiba di lapas Kelas IIA Lahat, Ajub bersama Tim disambut langsung oleh Ka. Lapas (Herman Sawiran). Kakanwil juga sempat berkeliling dan shalat dzuhur di masjid Lapas Kelas IIA Lahat. Setelah shalat Ajub memberikan motivasi Kepada para Petugas dan Para Warga Binaan di Masjid tersebut.

Ajub berpesan kepada para warga binaan pemasyarakatan agar tetap semangat dalam menjalani sisa masa tahanan. “Disini merupakan tempat transit, maksud dari transit adalah kalian tidak selamanya akan berada disini, ini cobaan bagi kalian yang diberikan oleh Tuhan, kita harus sadar mau kemana hidup kita setelah ini. Jadikan ini sebuah pelajaran dan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Dan terapkan motto wbp disayangi petugas, disenangi oleh teman. ” Ujar Kakanwil.

Setelah itu, Kakanwil beserta jajaran melanjutkan kunjungan kerjanya ke Cabang Rutan Tebing Tinggi . Disini Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Cabang Rutan Tebing Tinggi (Yudhi Khairudin),dalam pengarahannya, Kakanwil menyampaikan motivasi dan semangat akan pentingnya integritas dalam bekerja. Dia menyampaikan gambaran tentang kunci sukses mencapai keberhasilan, yaitu ikhlas dalam bekerja agar bernilai ibadah.  Ajub juga berpesan untuk membuat Cabang Rutan Tebing Tinggi menjadi Cabang Rutan yang Berapi (bersih-rapih-indah), Produktif, Endang (enak dipandang), dan Harum Mewangi.  (Rilis/Foto/Editor :Krisna/Kasubag HRBTI , Hamsir)

Dokumentasi Kunjungan ke Lapas Lahat

lh8

lh8

lh8

lh8

lh8

lh8

lh8

 

lh8

Dokumentasi Kunjungan ke Cabrut Tebing Tinggi

cbr 2

cbr 2


Cetak   E-mail