Kakanwil Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi melalui Audiensi dengan Pemkab. Lahat

6

Palembang_Humas – Kakanwil Kemenkumham Sumsel (Ajub Suratman) telah melakukan kunjungan ke beberapa Instansi/Lembaga dan Stakeholder yang selama ini telah menjadi mitra kerja kolaborasi eksternal. Kali ini kakanwil beserta jajaran melakukan silaturahim ke Pemerintah Kabupaten Lahat. Kamis(26/09).

Pada kesempatan ini kunjungan kakanwil ke Pemerintah Kabupaten Lahat turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Giri Purbadi), Kepala Lapas klas II A Lahat (Herman Sawiran). Pada Kesempatan itu Kedatangan jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel disambut dengan hangat oleh Plt Bupati Lahat.

Selama ini kerja sama  antara Kanwil Kemenkumham sumsel  dengan Pemerintah Kabupaten Lahat sudah berjalan sangat dengan baik, terutama pada Bidang Hukum, Pemkab Lahat selama ini sering berkoordinasi dengan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang membidangi  hukum. “ maka dari itu kami sangat bangga  karena sudah dikunjungi langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel. Dalam rangka untuk memajukan Kabupaten Lahat ini, sinergi dengan Kemenkumham merupakan hal yang sangat penting. Dan kami juga membutuhkan banyak arahan dan masukan dari Kakanwil Kemenkumham Sumsel, terutama soal pembangunan Lapas baru.” Ungkap PLt Bupati ini.

4

Lebih lanjut Ajub Suratmat selaku orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham Sumsel ini menjelaskan bahwa terdapat 4 Divisi di Kanwil Kemenkumham Sumsel yang mengurusi tugas dan fungsinya masing-masing. Diantaranya, Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, dan Divisi Keimigrasian.

Kakanwil juga mengapresiasi bahwa di Kabupaten Lahat sudah terdapat Kelurahan/desa Sadarkum.  Untuk kedepannya Kakanwil berharap agar lebih banyak lagi lahir Kelurahan/desa Sadarkum di Kabupaten Lahat ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Cenderamata oleh Kepala Kantor Wilayah kepada Plt Bupati Lahat demikian pula dengan Pemerintah Kabupaten Lahat yang juga memberikan Cenderamata kepada Kanwil Kemenkumham Sumsel. (Rilis/Foto/Editor : Krisna/Kasubag HRBTI , Hamsir)

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail