Kembali Jalin Sinergi dengan Instansi Luar, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Silaturahim ke Pemerintah Kota Prabumulih dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim

5

Palembang_Humas-  Masih dalam rangka membangun komunikasi, kolaborasi, dan sinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di wilayah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Ajub Suratman), didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Giri Purbadi) beserta jajarannya menyambangi Pemerintah Kota Prabumulih dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Rabu(25/09).

Kunjungan pertama adalah Ke Pemkot Prabumulih, Kedatangan Kakanwil beserta jajarannya disambut baik oleh Plt. Walikota Prabumulih. Pada silaturahim Kakanwil ini selain menjalin intimasi adapun dibahas mengenai koordinasi kedepan terutama yang menyinggung tupoksi Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Pemkot Prabumulih.

Pada pertemuan tersebut Kakanwil beserta Plt. Walikota Prabumulih membahas prihal hibah tanah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Prabumulih untuk mendirikan Lapas Narkotika dan tempat Rehabilitasi bagi pengguna Narkotika. "Wacananya, Pemerintah Kota Prabumulih  akan menghibahkan tanah seluas 15 hektar untuk menjadi lokasi pembangunan lapas baru, dan 15 hektar lagi untuk lokasi Rumah Sakit Ketergantungan Narkotika atau biasa disebut Pusat Rehabilitasi." Ujar Plt. Walikota.

“Kedepannya nanti kami akan datangkan Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk melakukan penyuluhan ke warga Kota Prabumulih. Diharapkan nanti di Kota Prabumulih akan mempunyai Kelurahan atau desa Sadar Hukum (sadarkum) serta sekolah sadarkum.” Ujar Ajub.

Melanjutkan audiensi silaturahimnya, Kakanwil beserta jajaran melanjutkan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Muara Enim di hari yang sama. Kedatangan Ajub disambut dengan hangat oleh Plt. Bupati Muara Enim (Juarsyah).

Dalam audiensi tersebut, Plt. Bupati Muara Enim (Juarsyah), mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel serta atas terjalinnya kerja sama selama ini. Ahmad Yani juga berharap semoga ke depannya selalu terjalin sinergi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel. Menyambut baik maksud dari Bupati Muara Enim, Ke depannya Kakanwil Kemenkumham Sumsel memiliki program untuk membuat Kelurahan atau Desa Sadarkum di Kabupaten Muara Enim. (Rilis/Foto/Editor : Krisna/Kasubag HRBTI , Hamsir)

----------------------------------------------------------------------

Dokumentasi Silaturahim dengan Pemerintah Kota Prabumulih

2

2

2

2

Dokumentasi Silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim

mu7

mu7

mu7

mu7

mu7

mu7

mu7


Cetak   E-mail