Beri Penguatan Tusi kepada Ka. UPT se-Sumsel, Ajub: Pegang Selalu dan Kedepankan Tata Nilai “PASTI”

DSC08213

Palembang_Humas. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman memberikan pengarahan dan penguatan kepada para kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel. Senin (16/9)

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ajub dengan didampingi para Kepala Divisi : Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pemasyarakatan, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM memberikan penguatan terkait Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan maupun Keimigrasian.

Dalam arahannya tersebut Ajub meminta kepada para Kepala UPT untuk menyampaikan kepada seluruh stafnya agar memegang teguh Tata Nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergitas, Transparan, dan Inovatif) dan senantiasa untuk selalu mengedepankannya. “Misalnya di Pemasyarakatan, petugas harus Profesional dalam mengambil tindakan pemulihan, pengamanan, dan pembinaan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan, begitu juga di Imigrasi para petugas Imigrasi harus profesional dalam melakukan pelayanan dibidang Keimigrasian kepada masyarakat”, ujarnya.

Lebih lanjut, Ajub mengingatkan kepada para Kepala UPT pentingnya mempublikasikan setiap prestasi, inovasi, dan kegiatan yang ada di UPT agar masyarakat turut mengetahui capaian yang telah dilakukan. “Kita harus merangkul media, pastikan informasi dan publikasi terkait instansi kita diterima masyarakat". Selain itu, sosial media merupakan media yang murah dan cepat, sehingga kita wajib memanfaatkan untuk keperluan publikasi, ungkap Ajub.

Pada kesempatan tersebut, Ajub juga menekankan 4 poin Catur Tertib, yaitu: Tertib disiplin kerja, Tertib Administrasi, Tertib Perkantoran, dan Tertib kehidupan Rumah Tangga. Ajub meminta Catur Tertib tersebut untuk dipasang pada posisi yang strategis di setiap UPT.

Diakhir arahannya tersebut, dihadapan para kepala UPT se-Sumatera Selatan, Ajub meminta agar Kepala UPT terus berinovasi, menjalin kerjasama, dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta instansi-instansi terkait. (Rilis/Foto/Editor: Dera/Rido/Kasubag. HRBTI)

DSC08167

DSC08191 2

DSC08205

DSC08271

DSC08279

WhatsApp Image 2019 09 16 at 1.35.19 PM


Cetak   E-mail