Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Jalin Kerja Sama dengan Universitas Bina Darma Demi Tingkatkan Pelayanan Pemasyarakatan

IMG 20190910 WA0040

Palembang_Humas - Selasa (10/9), Kepala Divisi Pemasyarakatan, Giri Purbadi kembali melakukan kunjungan dalam rangka audiensi pembuatan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama untuk menginisiasi pelayanan psikologi di lingkungan UPT Pemasyarakatan seperti Lapas/Rutan. Dalam kesempatan ini, jajaran Divisi Pemasyarakatan mengunjungi Universitas Bina Darma Palembang dan berdiskusi dengan pihak Dekan Fakultas Psikologi.

Kedatangan jajaran Divisi Pemasyarakatan disambut langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma (Desy Arisandy, M.Si, Psikolog) beserta para dosen pengajar. Dalam pertemuan tersebut, Kadivpas memperkenalkan jajarannya kemudian menjelaskan maksud kedatangannya yakni untuk menggandeng pihak akademisi dalam melakukan pelayanan psikologi di lingkungan pemasyarakatan.

Kadivpas menjelaskan bahwa pelayanan psikologi tersebut lebih spesifik pada pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. "Dengan dibangunnya kerja sama dengan pihak akademisi, saya berharap banyak ilmu terkait kesehatan mental yang bisa didapatkan oleh WBP maupun petugas pemasyarakatan, juga dari pihak akademisi bisa memperkaya khasanah keilmuannya dengan pengalaman dan penelitian di Lapas/Rutan serta sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat," tegas Giri.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kabid Yankeshab dan Labaskam (Yunus M. Simangunsong), Kasubid Yankeshab (I Wayan Tapa Diambara), dan Kasubid Labaskam (Tri Purnomo). (Rilis/Foto/Editor: Rido/Widwi/Kasubag Humas, Hamsir)

IMG 20190910 WA0040

IMG 20190910 WA0040

IMG 20190910 WA0040

IMG 20190910 WA0040


Cetak   E-mail