"Saya Bangga Dengan PASKIBRAKA Sumsel", Ungkap Sudirman

paskib 0

Palembang_News, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Sudirman D. Hury menghadiri Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tahun 2018 bertempat di Griya Agung, Selasa (15/8) yang akan bertugas menaikan dan menurunkan bendera pada HUT RI ke-73 Republik Indonesia di halaman Istana Gubernur Sumsel Griya Agung. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PAKIBRAKA) Sumatera Selatan, sudah dikukuhkan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. Sedikitnya 50 putra putri terbaik dari seluruh penjuru daerah di Sumsel dipercaya untuk mengibarkan bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Halaman Griya Agung pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Alex berpesan, agar putra putri Sumsel ini terampil mempersiapkan diri menggantikan kepemimpinan bangsa di masa mendatang. Generasi muda asal Sumsel haruslah cerdas, berpengalaman, berpengetahuan serta memiliki semangat.

“Tak lupa juga mempunyai jiwa mengabdi dan saling mendukung satu sama lainnya, jangan memandang suku/etnis, tapi harus menyatukan keberagaman,” pesan Alex.

Ia menambahkan, wilayah Sumsel sangat besar, baik dari segi penduduk, sejarah, dan budayanya, sehingga butuh orang yang cerdas membawa perjalanan bangsa menuju lebih baik lagi dan lebih sejahtera. Karena itu, Alex berharap selalu menjaga kesatuan, kebersamaan dan kekompakan diantara elemen bangsa.

“Jelang peringatan HUT RI, jaga kesehatan, jaga makanan dan konsentrasi sehingga pengibaran akan terlaksana dengan baik,” tegas Alex.

"Saya Bangga dengan PASKIBRAKA Sumsel, semoga Ikrar Putra Indonesia yang menjadi ucap janji ketika Capaska dikukuhkan menjadi seorang PASKIBRAKA tadi benar-benar tertanam dalam lubuk hati kalian yang paling dalam", Ungkap Sudirman ketika pemberian selamat kepada seluruh PASKRIBRAKA Sumsel.   

Pengukuhan yang berlangsung khidmat ini dihadiri tamu undangan dari Unsur Forkopimda Sumsel, pimpinan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumsel, dan juga ikut hadir para orang tua dari 50 orang anggota PASKIBRAKA tersebut. (Rilis/Foto/Editor: Yulilaise/Nurdiana/Dina/Dedy Kasubag PPHTI).

paskib000

paskib00

paskib3

paskibra


Cetak   E-mail