Sudirman D Hury Menghadiri Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana RI

satyalencana

Humas_Info. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Sudirman D. Hury, Rabu (15/8) pukul 14.00 WIB menghadiri acara penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Republik Indonesia bertempat di Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun Palembang, di dampingi Kepala Divisi Administrasi Edilauder LBN Gaol dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum Sukamta.

Alex Noerdin secara simbolis memberikan Tanda Kehormatan Satya lancana Karya Satya yang merupakan penghargaan dari Negara kepada PNS yang telah bekerja dengan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Sesuai  dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan yang disahkan dan diundangkan pada tanggal 18 Juni 2009 (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 94). Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pegawai yang mendapatkan penghargaan adalah bagian dari andalan di dalam lingkup Pemprov Sumsel yang sudah berperan membawa Sumatera Selatan jauh lebih maju.

Menurutnya, banyak pegawai yang bekerja 10 atau 20 tahun lebih, namun jika tidak memiliki prestasi bekerja tidak akan diberikan penghargaan karena seorang PNS harus bisa menjadi contoh dengan prestasi kerja.

Dalam kesempatan ini, Alex Noerdin mengharapkan kepada para penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya agar menjadikan sebagai modal dalam memotivasi diri untuk meningkatkan prestasi kerja, meningkatkan disiplin kerja dan menjadi tauladan.

Menurut Alex, penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagai penghargaan Negara, tidak dibedakan atas pangkat dan golongan, akan tetapi dibedakan menurut lamanya bekerja pada Negara dan Pemerintah.

Hadir pada acara ini, Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, dan tamu undangan lainnya.(Rilis/Web/Editor:Nurdiana,Dina,Laise/Dedy Kasubbag PPHTI)

satyalencana3

satyalencana

ok2

salaman

 

 


Cetak   E-mail