Minimalisir Peredaran Uang dengan Kantin Koperasi Modern

WhatsApp Image 2018 08 13 at 11.48.17 2

Palembang_Humas, Narkoba adalah musuh bangsa yang dapat menghancurkan tujuan Proklamasi 17 Agustus 1945. Lalu siapa yang harus bertanggung jawab atas ini? Polisikah? Kemenkumham? BNN? atau Siapa?, Ujar Kakanwil Saat Hadir dalam acara dengar Proposal dari Mitra Sejati Bogatama (MSB), Senin (13/9) di aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). Selepas Memimpin Apel Siaga.

Nenek moyang kita dulu bersama-sama berjuang melawan penjajah, kali ini pun musuh tidak dapat dikalahkan jika seluruh rakyat tidak berjuang bersama. Perjuangan rakyat tidak boleh sendiri-sendiri, melainkan harus bersama, serentak, dan bahu membahu. Jadi, perang melawan narkoba sekarang sudah menjadi gerakan nasional.

Lebih lanjut, Sudirman yang didampingi Kadiv. Pemasyarakatan Giri Purbadi mengatakan bahwa telah banyak cara yang dipakai kemenkumham dalam memberantas peredaran narkoba mulai dari menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian dan BNN sampai dengan membentuk TIM SATGAS P4GN serta melakukan razia rutin di dalam Lembaga Pemasyakatan", tambah nya.

Pada prinsipnya Kakanwil menyambut baik bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh Mitra Sejati Bogatama (MSB) dalam bentuk pelayanan kantin koperasi modern di dalam Lapas/Rutan tanpa menggunakan uang tunai. "saya harap bila terjalin kemitraan antara Lapas/Rutan dan MSB, bisa meminimalisir peredaran uang untuk transaksi-transaksi ilegal di dalam Lembaga Pemasyakatan/Rutan, serta mempermudah petugas dalam pengawasan Warga Binaan Pemasyarakatan", Jelas Kakanwil.

Iswara selaku perwakilan MSB menjelaskan maksud kedatangan MSB di Lapas dan Rutan bisa menjadi mitra bagian dari kemenkumham sumsel. Dengan menjadi mitra di kemenkumham terlebih di Lapas/Rutan, bisa lebih aman, tertib pengelolaan dan kebersihan tempat, dan peningkatan kinerja.

Selanjutnya Iswara juga menawarkan sistem pembayaran non tunai, sehingga mengurangi peredaran uang di dalam Lapas dan Rutan "Kami jamin kesejahteraan seluruh anggota koperasi akan lebih baik bersama Mitra Sejati Bogatama (MSB)", tutup Iswara. (Rilis/Dok/Editor: Maya/Yuli/Dedy Kasubag PPHTI).

WhatsApp Image 2018 08 13 at 11.48.18 1

WhatsApp Image 2018 08 13 at 11.48.17 1

WhatsApp Image 2018 08 13 at 11.48.17

 


Cetak   E-mail