Menjadi Petugas Pemasyarakatan adalah Tugas Mulia

 WhatsApp Image 2018 08 09 at 10.34.27

Palembang_Humas, Kakanwil Kumham Sumsel yang diwakili Kadiv Pemasyarakatan Giri Purbadi, Kamis (9/8) memberikan penguatan kepada Petugas Pemasyarakatan yang bertugas di Rumah Tahanan Negara Palembang, bertempat di Aula Rutan Klas I Pakjo.

Penguatan ini menindak lanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, yaitu dalam rangka melakukan Gerakan Sapu Bersih di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara yang ada di Sumatera Selatan.

"Saya yakin tidaklah mudah bagi anda menjadi Petugas Pemasyarakatan, akan tetapi tugas anda adalah tugas yang yang mulia. Oleh karena itu perlu adanya komitmen yang kuat dalam diri kita untuk terus bekerja dengan Profesional sebagai petugas Pemasyarakatan.

"Jangan mudah terpengaruh dengan sesuatu yang akan merugikan kita, Jangan pernah bersentuhan dengan narkoba, bergaya hiduplah dengan sewajarnya sesuai kemampuan finansial kita, patuhi seluruh aturan yang ada, gali potensi serta tingkatkan kemampuan diri dengan terus belajar agar anda semua menjadi petugas pemasyarakatan yang SMART", Tambah Kadiv PAS.

Giri memberikan motivasi dan semangat kepada petugas agar bekerja sesuai SOP (Standard Operating Procedure) dan jangan keluar dari ketentuan yang ada, karena akan menyusahkan hidup anda sendiri. Semua pekerjaan yang anda lakukan pasti ada rewards dan punishment, tutupnya. 

Kegiatan pun dilanjutkan pemeriksaan Urine seluruh Petugas Rutan Klas I Palembang yang disaksikan langsung oleh Kadiv Pemasyarakatan. (Rilis /Foto /Editor:Yuli/Dedy Kassubag PPHTI).

WhatsApp Image 2018 08 09 at 10.34.28

WhatsApp Image 2018 08 09 at 10.34.34

WhatsApp Image 2018 08 09 at 10.34.35

WhatsApp Image 2018 08 09 at 13.43.17

 

 

 


Cetak   E-mail