Donasi Untuk Korban Gempa Lombok_NTB

 1

Palembang_News, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sudirman D. Hury menginisiasi Donasi untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Saat pimpin apel sore pegawai Rabu (8/8), Sudirman menyampaikan keprihatinannya terhadap korban gempa Lombok yang terjadi pada hari Minggu tanggal 29 Juli 2018 (6,4 Skala Richter), dan Minggu malam tanggal 5 Agustus 2018 (7 Skala Richter) yang menelan banyak korban jiwa dan telah membuat sejumlah fasilitas hancur. “Ini merupakan bentuk kepedulian kita sebangsa dan setanah air. Dengan keikhlasan hati, mari kita galang dana untuk membatu Saudara-Saudara kita yang menjadi korban gempa tersebut”, ajak Sudirman.

Kepala Bagian Penyusunan Program Kanwil Kumham Sumsel Gunawan, di instruksikan Kakanwil untuk mengkoordinir penggalangan dana bantuan tersebut, buat pengumuman dan himbau juga seluruh UPT Jajaran Kanwil Kumham Sumsel untuk bisa mengulurkan tangan membantu Saudara kita disana.

Bersedekah merupakan bukti iman dan ketaatan manusia pada Allah SWT. Sedekah itu tidak dapat dipaksakan, melainkan panggilan hati dan jiwa untuk melakukannya dengan ikhlas dan dapat menyenangkan hati orang lain. Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (yang maknanya), “Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.” tutup Sudirman mengakhiri amanatnya. (Rilis/Photo/Editor: Maya/Yuli Laise/Dedy Kasubag PPHTI)


Cetak   E-mail