Tingkatkan Kapasitas SDM melalui “Program Transfer Knowledge”

 IMG 20180808 WA0026

Rabu (8/7), pukul 08.00 WIB dilaksanakan kegiatan Transfer Knowledge yang di ikuti oleh Pejabat dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel, bertempat di Aula Lantai 3. Pegawai yang melakukan transfer knowledge adalah M. Naim, Muhammad Junaidi, Arfan Efendi Pane, Kamhar, dan Hendra Kesuma.

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari arahan Kakanwil Kumham Sumsel Sudirman D. Hury, yaitu untuk melaksanakan Program Transfer Knowledge bagi pegawai yang telah mengikuti kegiatan Diklat/Bimtek/Sosialisasi. Pegawai tersebut harus mempresentasikan ilmu dan pengetahuan tentang Diklat/Bimtek/Sosialisasi yang telah diikutinya kepada seluruh pegawai, sehingga ilmu dan pengetahuan tersebut menjadi bermanfaat, dan yang mempresentasikan ilmunya pun semakin menguasai materi yang diperolahnya.

Dalam sambutannya, Sudirman menyampaikan “Transfer Knowledge merupakan pengalihan pengetahuan dari pihak yang lebih tahu dan berpengalaman ke pihak yang belum memiliki pengetahuan tersebut, ini memberikan dampak positif bagi pegawai yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti Diklat/Bimtek/Sosialisasi”. Apa yang diperoleh pegawai dalam Diklat/Bimtek/Sosialisasi yang diikutinya, harus diketok-tularkan kepada pegawai lain melalui pemaparan, agar yang bersangkutan dan pegawai lainnya dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperolehnya.

M. Naim, SE dari Divisi Pemasyarakatan yang telah mengikuti Bimtek di hotel Aston Tropicana Bandung tanggal 1 s.d. 3  Agustus 2018 lalu, dengan lugas menyampaikan materi mengenai Kebijakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Dalam Penanggulangan TB di UPT Pemasyarakatan.

Selanjutnya, paparan dari para pegawai yang telah mengikuti Bimtek Peraturan Menteri Hukum dan HAM R.I Nomor 49 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pengajuan Permohonan Grasi,  di Hotel Aston & Conference Center Palembang pada tanggal 16 s.d. 18 Juli 2018.

Kegiatan berlangsung sangat interaktif dengan adanya sesi tanya jawab, yang di pandu oleh Kasubbag Kepegawaian dan Tata Usaha Assetia Chodijah Tusholiha. (Rilis/dok/edit: Nurdiana/Maya/Dedy Kasubbag PPHTI)

 

4

 

 3

 

6

 

IMG 20180808 WA0015

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail