"Laksanakan Tusi Sesuai Aturan" Kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dalam Kunker di Cab.Rutan Tebing Tinggi

IMG 20180723 WA0056

Palembang_News, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Sudirman D Hury, merasa prihatin dengan adanya kejadian baru-baru ini di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, oleh sebab itu lah Kepala Kantor Wilayah langsung melakukan Kunjungan Kerja di Cabang Rumah Tahanan Negara Tebing Tinggi dalam rangka pengawasan dan penguatan pada jajaran Pemasyarakatan. Senin (23/7/2018), pukul 15:00 WIB.

"Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang menyalahgunakan wewenang untuk keuntungan pribadi atau orang lain", Kata Sudirman dalam arahannya kepada pejabat dan petugas Cabang Rutan Tebing Tinggi.
Dia pun mengatakan hal ini sesuai amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri (PNS).
 
Lebih lanjut, Kakanwil mengungkapan, kita sebagai abdi negara yang bertugas melayani masyarakat, khususnya petugas Pemasyarakatan, menjaga dan melayani Warga Binaan harus melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan rasa penuh tanggung jawab, dan benar-benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, supaya keamanan dan ketertiban di Lapas maupun Rutan dapat terjaga dan terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan. Ia juga menghimbau agar petugas dapat memahami Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 29 Tahun 2017 Tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tananan Negara,  jelasnya.
 
"Apabila kita memahami itu semua, yakinlah pekerjaan kita akan berjalan dengan semestinya dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi", lanjut Kakanwil.
 
Selain itu, orang nomor satu di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel terus memberikan motivasi, semangat, dan tidak henti-hentinya mengingatkan agar petugas Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya harus dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran, tanggung jawab, dan mempunyai integritas, hal ini didasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, dan junjunglah tata nilai PASTI Smart supaya tujuan dan cita-cita yang diharapkan Pemasyarakatan dapat tercapai, pungkasnya.
 
Pada kesempatan ini, Kakanwil menyempatkan diri melihat kamar hunian dan berbincang-bincang dangan sejumlah Warga Binaan, memberikan pemahaman tentang aturan yang harus ditaati, selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Bukan ini saja, dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada penghuni, Kakanwil mengecek dan memeriksa kebersihan dapur supaya makanan yang dimasak tidak tercemar oleh bibit penyakit.(Rilis/Editor : Nurdiana/Kasubag Humas).
IMG 20180723 WA0051IMG 20180723 WA0051IMG 20180723 WA0051IMG 20180723 WA0051
 
 
 
 
 

Cetak   E-mail