Peserta Latsar Gol.III CPNS Kemenkumham Sumsel Ikuti Seminar Rancangan Aktualisasi

IMG 20180630 WA0000Palembang_News, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Seminar Rancangan Aktualisasi Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan III yang diikuti oleh 40 orang dari satuan kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi serta dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Sabtu (30/6/2018), bertempat di BPSDM Prov.Sumsel.

Seminar Rancangan Aktualisasi yang dibagi menjadi empat kelompok ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM Provinsi Sumsel didampingi oleh para penguji, mentor dan Widyasiwara yang bertugas sebagai Couching bagi para Peserta Latsar  dalam membuat rancangan aktualisasi.
 
Kepala BPSDM Provinsi Sumsel dalam sambutanya, dia mengharapkan agar peserta Latsar benar-benar mampu mengimplementasikan nilai-nilai dasar ASN yang terangkum dalam ANEKA melalui pelaksanaan tugas-tugas sebagai Aparatur Sipil Negara yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Menurut salah satu dari tim penguji yakni  Syamsul Bahri dari Kanwil Kemenkumham dalam hal ini mewakili Kepala Divisi Administrasi bahwa rancangan aktualisasi ini harus di habituasikan di satkernya, semuanya diharapkan support dari atasan atau mentornya serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Pemasyarakatan dan Imigarsi terhadap kegiatan tersebut.  Saat ini kita diharapkan menjadi UPT yang menuju zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan titik berat faktor pengungkit keberhasilan diantaranya pelayanan publik menjadi lebih baik, tuturnya.
 
Kegiatan seminar ujian Rancangan Aktualisasi ini dilakukan secara tertutup yang diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari peserta, tanggapan penguji, tanya jawab dari unsur-unsur terkait yang meliputi Rancangan Aktualisasi yang telah dibuat oleh para peserta.
Kegiatan seminar ini beralangsung cukup interaktif karena para peserta Latsar telah menyajikan kertas Rancangan Aktualisasinya dengan cukup baik. Selesai Seminar Rancangan Aktualisasi seluruh peserta dikembalikan ke Satuan Kerja masing-masing untuk mengaktualisasikan rancangan kerja yang telah dibuat. (Rilis/Editor : Nelly/Kasubag Humas). 
IMG 20180630 WA0008IMG 20180630 WA0008IMG 20180630 WA0008IMG 20180630 WA0008IMG 20180630 WA0008
 
 
 
 
 

Cetak   E-mail