Tanah Kantor Lapas dan Imigrasi di Muara Enim Resmi Milik Kemenkumham Sumsel

IMG 20180502 WA0008

Palembang_News, Akhirnya selama 10 tahun tanah Kantor Lapas dan Imigrasi di Muara Enim yang telah beroperasional sekarang ini secara resmi menjadi hak milik Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. 

Hal tersebut dituangkan dalam penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Sudirman D Hury dengan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, disaksikan oleh Kepala Divisi Administrasi Edilauder Lbn Gaol,  Kepala Divisi Pemasyarakatan Giri Purbadi,  Kepala Divisi Keimigrasian Kemas Hamzah Zain dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sukamta. Bertempat di Restoran Pondok Kelapa Palembang, Rabu (2/5/2018).
 
Menurut Sudirman,  ini dilakukan sebagai upaya tertib administrasi  Barang Milik Negara (BMN), dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim sudah menghibahkan lahan seluas 5 hektar untuk Lapas Kelas IIB Muara Enim  dan 10.259 M2 yang diperuntukan Kantor Imigrasi Kelas IIB Muara Enim.

Adapun pengalihan status hibah dan saling hibah ini merupakan upaya Pemerintah untuk mengoptimalkan manfaat Barang Milik Negara (BMN) atau Barang Milik Daerah (BMD), “Semua itu dilakukan oleh Pemerintah baik pusat maupun daerah karena semata-mata untuk kepentingan masyarakat,” ujar Kakanwil. 

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim, tentunya sangat bermanfaat,  tanpa bantuan tersebut tidak ada bangunan Lapas dan Kantor imigrasi di Muara Enim ini" ucapnya. 

Selain itu juga,  Kakanwil menghibahkan bekas bangunan Lapas dan Imigrasi di Muara Enim, yang bangunannya sudah telantar dan tidak terurus lagi, dihibahkan pula kepada Pemkab Muara Enim, dengan tujuan agar dapat bermanfaat demi kepentingan masyarakat Muara Enim. 

Pada kesempatan itu hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab.Muara Enim Hasanudin dan pejabat terkait juga Kepala Lapas Kelas I Palembang Riyanto,  Kepala Kanim Kelas I Palembang Budiono Setiawan,  Kepala Rutan Kelas I Palembang Mardan,  Kepala LPKA Kelas I Palembang Budi Yuliarno,  Kepala Bapas  Klas I Palembang Heri Azhari, Kepala  Rupbasan Kelas I Palembang Bambang Harseno,  Kepala Lapas Muara Enim Rudik Erminanto,  Kepala Kanim Muara Enim Telmaizul Syatri, Kabag umum Sri Utami, serta pejabat struktural eselon III dan IV pada jajaran Kanwil Kumham Sumsel. (Rilis/Editor : Nelly/Kasubag Humas). 

IMG 20180502 WA0005

IMG 20180502 WA0009

IMG 20180502 WA0006

IMG 20180502 WA0007

 


Cetak   E-mail