MELALUI PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA PEGAWAI KANTOR IMIGRASI KELAS I PALEMBANG, KITA WUJUDKAN IMIGRASI E-GOV PASTI SMILE

 

Bitung1

Bitung_News, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Jum'at (30/03) dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (DR. H. Sudirman D.Hury, SH., MM., M.Sc) bersama rombongan pejabat struktural di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Palembang melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai Tahun 2018. Kakanwil bersama rombongan berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 08.00 WIB dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang pukul 09.00 WIB untuk melanjutkan transit menuju Bandara Hanandjoeddin Tanjung Pandan Belitung. Tepat pukul 11.45 WIB Kakanwil bersama rombongan mendarat di Bandara Hanandjoeddin Tanjung Pandan Belitung, dan langsung disambut oleh Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Pandan Belitung. Kakanwil Kemenkumham Sumsel (DR. H. Sudirman D. Hury, SH.,MM., M.Sc) bersama bersama rombongan melaksanakan sholat Jum'at sebelum melanjutkan perjalanan untuk makan siang dan menikmati kopi Manggar di Kota 1001 warung kopi (Kota Manggar), sesuai ITINERARY TOUR (sesuai dengan susunan jadwal perjalanan) yang telah dibuat oleh panitia. Selesai melaksanakan sholat Jum'at, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Museum "Kata Andrea Hirata" yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi replika SD Laskar Pelangi dan pada sore harinya langsung melanjutkan perjalanan menuju rumah adat Belitong.Kegiatan peningkatan kualitas SDM pegawai tahun 2018 Kantor Imigrasi Kelas I Palembang ini dijadwalkan selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 30 Maret 2018 - 1 April 2018. Menurut panitia kegiatan, Candra mengatakan, "pada kegiatan peningkatan kualitas SDM pegawai ini mengusung tema "MELALUI PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) PEGAWAI KANTOR IMIGRASI KELAS I PALEMBANG, KITA WUJUDKAN IMIGRASI E-GOV PASTI SMILE", kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini diikuti oleh 78 orang pegawai dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel dan Kantor Imigrasi Kelas I Palembang dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti mengunjungi berbagai tempat wisata dan museum serta replika SD Laskar Pelangi di Kota Belitung dan ditutup dengan acara makan malam bersama di rumah adat Belitung dengan adat "BEDULANG", jelas Candra.

Bitung7

 

Bitung6

 Bitung8

Bitung2

Kakanwil Kemenkumham Sumsel (DR. H. Sudirman D. Hury, SH.,MM., M.Sc) juga menegas pada hari kedua kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh narasumber dengan maksud memberikan semangat kepada seluruh pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat bertemakan "saling berpegangan tangan bersama menuju tujuan yang akan dicapai", tegas Sudirman D.Hury.

Bitung3

Bitung5

Bitung11

 Bitung9

 Bitung10

Kakanwil juga menjelaskan bahwa kunjungan ke museum Kata Andrea Hirata Negeri Laskar Pelangi  dan replika SD Laskar Pelangi mengingatkan kita semua dengan kisah nyata perjuangan anak-anak Belitung Timur dalam mencari ilmu tanpa mengenal lelah dan tanpa mengenal menyerah walau terhalang jarak yang jauh antara sekolah dan tempat tinggal serta hanya dengan fasilitas pendidikan yang sangat minim, namun dengan niat dan semangat yang kuat mampu meraih apa yang dicita-citakannya, ujar Sudirman D.Hury.

Belitung13Belitung13

 Belitung14

 Belitung15

Belitung16

(Red/Foto.Yoshar Jr/Dio/Dea)


Cetak   E-mail