Layanan Masyarakat di UPT PAS Memuaskan

IMG 20180322 WA0009

 
Palembang_News, Ada beberapa Pengunjung Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Baturaja yang sedang antri untuk membezuk anggota keluarganya, moment spontanitas inilah dimanfaatkan oleh tim monitoring dan Evaluasi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang diketuai Kepala Sub Bagian Penyusun Pelaporan Humas dan TI Asnedi dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan Riyan Citra melakukan pengawasan serta survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kunjungan di Rutan Baturaja,  hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : M. HH. 04.HH.01.04 Tahun 2017 tentang pedoman survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI sekaligus memenuhi data dukung untuk laporan target kinerja B03 Tahun 2018, Kamis,  (22/3/2018).
 
 
Sebelum pengunjung dapat bertatap muka langsung dengan anggota keluarganya,  pengunjung harus menunjukkan kartu identitasnya karena itu merupakan syarat utama untuk berkunjung  dan mereka harus melalui prosedur yang ditetapkan oleh petugas Rutan,  tak lupa pengunjung diperiksa agar tidak membawa barang terlarang di dalam Rutan. 
 
 
Salah satu pengujung Yeni Marheni mengutarakan bahwa kunjungan di Rutan ini sangat memuaskan terbukti, ketika,  usai bezukan ia memasukan kartu warna hijau ke dalam kotak yang disediakan oleh pihak Rutan, katanya petugas telah melayani dengan baik dan kunjungan ini sama sekali tidak dimintai uang.
 
 
Menurut Asnedi, ini dilakukan sebagai survey kepuasan kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan prima bagi pengunjung Lapas dan Rutan serta sekaligus sebagai laporan target kinerja.  
 
 
Sebelumnya,  rombongan tim monev diterima langsung oleh Kepala Rutan Baturaja Herdianto bersama Kepala Rupbasan Baturaja Budi Istiawan dan pejabat Rutan lainnya. 
 
 
Tidak hanya itu,  Kasubag Keuangan dan perlengkapan mengatakan Rutan Baturaja  penyerapan anggara berjalan dengan baik, serapannya sebesar 19,84 persen dan progres pembangunan Bapas Baturaja pada minggu ketiga sekitar 40 persen. Selain itu Rupbasan Baturaja sudah melebihi target sebesar 26 persen dan pengusulan APBNP pembuatan gudang penitipan barang sedang diproses. 
 
 
Hal serupa juga terjadi di Cabang Rutan Martapura telah memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung dan warga binaan,  selain itu Royhan selaku Kepala Cab. Rutan menuturkan anggaran terserap sebesar 21,27 persen
 
 
Usai itu,  tim monev melakukan survey kepuasan masyarakat di Cabang Rutan Muaradua,  petugas telah berupaya memberikan pelayanan kepada keluarga narapidana dan tahanan,  setelah diadakan survey mereka menyatakan pelayanan yang diberikan baik. 
 
Kepala Cab. Rutan Muaradua Reza Meidiansyah,  ia akan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik dalam hal kunjungan maupun memberikan hak bagi penghuni. Penyerapan anggaran sudah mencapai target 25,25 persen sudah capai target.  Kunjungan kerja ini ditutup dengan Kasubag PPHTI bersama Kepala Cab. Rutan Muaradua menyaksikan serah terima regu jaga. (Rilis/Editor :Nelly/Asnedi Kasubag Humas). 

IMG 20180322 WA0009llIMG 20180322 WA0009IMG 20180322 WA0009IMG 20180322 WA0009IMG 20180322 WA0009IMG 20180322 WA0009IMG 20180322 WA0009IMG 20180322 WA0009IMG 20180322 WA0009IMG 20180322 WA0009IMG 20180322 WA0009

 


Cetak   E-mail