April Mendatang CPNS di LATSAR " Kata Kadiv Admin Waktu Kegiatan Getok Tular"

g1Palembang_News, Untuk jadikan Aparatur Sipil Negara yang kompeten, memiliki kedisipilinan yang tinggi, berintegritas dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh sebab itu sebanyak 610 Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan akan diberikan Pelatihan Dasar (Latsar) yang direncanakan pada bulan April 2018 mendatang. Dalam penyampaian materi untuk pembekalan itu akan disampaikan oleh pejabat yang telah mengikuti Training of Facilitator (ToF), salah satunya Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan akan menyampaikan tentang "Whole of Goverment" yaitu sebuah pendekatan penyelenggaraan pemerintah yang menyatukan upaya - upaya koloboratif pemerintah dari keseluruhan sektor dalam ruang lingkup yang lebih luas guna mencapai tujuan pembangunan, kebijakan manajemen program dan pelayanan publik.

Materi ini bukan untuk CPNS saja, namun hal ini juga disampaikan kepada pegawai Kanwil Kumham Sumsel melalui kegiatan "Getok Tular" agar pegawai memperoleh pengetahuan yang sama dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sebagai abdi negara, Jum'at (9/3/2018), bertempat di Aula lantai 3 Kantor Wilayah.
 
Menurut Kadiv Administrasi, pelaksanan Latsar ini selama empat bulan yang di bagi dua tahapan. Tahapan pertama pemberian pembekalan kepada CPNS dan tahapan kedua habituasi yaitu pembiasaan diri di tempat kerja terkait kompetensi yang telah diperolehnya melalui berbagi mata pelatihan yang telah di dalami di tempat pelatihan dan evaluasi, ini sebagai salah satu syarat bagi calon pegawai untuk diangkat menjadi PNS, pungkasnya. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemas Hamzah Zain, pejabat administrator, pejabat pengawas, JFT dan pelaksana.
 
Tidak hanya itu, Kepala Bagian Umum Sri Utami menjelaskan tentang langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2018. Semenjak diterima DIPA, harus melakukan inventarisasi DIPA dan Kode DIPA serta mendahulukan prioritas kegiatan. Oleh sebab itu setelah mengetahui langkah-langkah strategis ini supaya Kumham Sumsel pada triwulan pertama dapat mencapai target  24, 62 persen dan dapat mempertahankan peringkat pertama penyerapan anggaran terbaik. (Rilis/Foto/Editor : Nelly/Dina/Asnedi Kasubag Humas)

g4

g3

g2

g5

g6

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail