“Di Even Asian Games 2018 Imigrasi Berikan Pelayanan dan Pengawasan WNA” Kata Kakanwil Kumham Sumsel Pada Peringatan HUT Imigrasi ke-68.

HBI 1

Palembang‎_News,  Perhelatan ajang olahraga multi even Asian Games 2018 akan dihelat di Kota Palembang‎, otomatis akan banyak warga negara asing (WNA) yang akan datang, baik atlet, official, maupun para suporter. Dengan banyaknya WNA yang akan datang ke kota Palembang, maka sesuai dengan tugas dan fungsinya (tusi) imigrasi akan memberikan pelayanan dan pengawasan, imigrasi akan melakukan pengawasan secara maksimal agar mereka tidak menyalahi izin tinggal ataupun tidak menyalahi gunakan maksud kedatangan mereka di Palembang ini, kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kumham Sumsel) Sudirman D Hury dihadapan para awak media usai bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Imigrasi ke-68. Upacara tersebut di laksanakan di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Jum’at (26/1/2018).                             

“Agar pengawasan tersebut dapat maksimal maka perlu adanya sinergitas dengan pihak terkait. Sinergi ini sangat penting, sehingga imigrasi dapat menjalankan tusinya dengan baik dan benar karena imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang negara untuk menegakan kedaulatan negara”, jelas Sudirman. Ia juga menuntut petugas imigrasi meningkatkan profesionalitas dan harus menjaga komitmen moral supaya tidak merusak kinerja imigrasi yang telah dilakukan selama ini dengan baik.

Lebih lanjut, Kakanwil menambahkan ada sekitar 700 lebih Tenaga Kerja Asing (TKA) yang terdaftar di Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, “Kami lakukan pengawasan TKA tersebut secara rutin dan dibentuk TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) yang melibatkan berbagai pihak terkait”, tuturnya.

Selain itu, Kakanwil mengingatkan dengan momentum ini,  Kumham Sumsel termasuk jajaran imigrasi, untuk bekerja secara Profesional, Akuntable, Sinergitas, Trasparan, Inovatif (PASTI) untuk mewujudkan pelaksanan tugas dan fungsi keimigrasian dengan PASTI Smile (Simpatik, Mumpuni, Integritas, Lugas dan Empati), pungkasnya.

Sebelumnya, dilaksanakan upacara yang berjalan dengan khimat dan lancar serta Kepala Kantor Wilayah Kumham Sumsel membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H Laoly. Diikuti oleh peserta upacara baik pejabat dan pelaksana di lingkungan Kumham Sumsel. Turut hadir pada upacara tersebut Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Assiten I  Kesejahteraan Rakyat Sumsel Ahmad Najib, Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Sumsel, para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Satker Pemprov.Sumsel, Pimpinan BRI Sriwijaya, dan undangan lainnya. Usai upacara,  acara dilanjutkan seluruh pegawai baik pejabat, pegawai Kanim Kelas I Palembang, tidak ketinggalan Kepala Kantor Wilayah menari momere dengan semangat sehingga menambah keceriahan  dan kegembiraan pada acara tersebut , terakhir potong tumpeng sebagai tanda syukuran peringatan hari jadi imigrasi. (Rilis/Foto/Web/Editor : Nelly/Selamat-Yoshar/Maya-Nurdiana/Asnedi Kasubag Humas).

HBI 4HBI 4HBI 4HBI 8

HBI 9


Cetak   E-mail