H-1 Jelang Hari Bhakti Imigrasi Tahun 2018, Lakukan Sosialisasi Keimigrasian Terhadap Mahasiswa Politeknik UNSRI

migrasi poltek 1

Palembang_Humas.  Sosialisasi Keimigrasian mengenai substansi Keimigrasian dalam rangka hari jadi Imigrasi ke-68, Kamis (25/12) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Kepala Divisi Keimigrasian Kemas Hamzah membuka kegiatan tersebut. Di Politehnik Unsri Palembang yang diikuti oleh dosen dan para mahasiswa.

Hadir dalam acara tersebut Kepala kantor imigrasi kelas I Palembang Budiono Setiawan, Kepala bidang Lalu lintas izin tinggal dan status Keimigrasian Syamsul Bahri, serta Pembantu Direktur III Politeknik Sriwijaya, Ir. H. Irawan Rusnadi, MT. Dalam sambutanya Kepala divisi Keimigrasian kemas hamzah mengatakan bahwa kegiatan ini dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan pelayanan publik tentang Keimigrasian kepada masyarakat khususnya mahasiswa di politeknik UNSRI. Kemas juga menambahkan bahwa begitu penting tugas dan fungsi imigrasi sebagai penjaga pintu  gerbang negara demi kedaulatan NKRI.

Kadiv Keimigrasian mengatakan bahwa di Sumatera Selatan ada dua kantor imigrasi di Palembang dan Muaraenim, karena sangat luasnya wilayah kerja maka dibentuklah UKK (Unit Kerja Kantor) di Kabupaten Musirawas, untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. "Dengan dioperasilannya UKK Musi Rawas, maka masyarakat yang ada di sekitar Kabupaten Mura seperti Lubuklinggau, EmpatLawang, Muratara, Rejang Lebong, Lebong, Musi Banyuasin, Surolangun tidak harus ke Muara Enim yang jaraknya lebih dari 200km dan Bengkulu 150 Km."UKK Musi Rawas ini untuk mengefektifkan pelayanan kepada masyarakat,"pungkasnya.

Setelah itu acara pun dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Pengenalan Dokumen Perjalanan RI, Pengenalan izin tinggal Keimigrasian dan Pengenalan Tentang Pengawasaan Keimigrasian oleh  Budiono Setiawan dan Syamsul Bahri, mahasiswa sangat serius dan antusias mendengarkan sosialisasi ini ditandai dengan mahasiswa yang bertanya seputar keimigrasian. (Release/Foto/Web/Editor: Maya/Jaka/Nelli/Nurdiana/Asnedi)

 migrasi poltek 3

migrasi poltek 4

migrasi poltek 4

migrasi poltek 4

migrasi poltek 4

migrasi poltek 4

migrasi poltek 4

migrasi poltek 4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail