Wujud Bhakti Imigrasi Ke-68 Lakukan Tabur Bunga dan Tanam 200 Bibit Pohon

tabur bunga 1 2

Palembang_News, Masih Dalam rangkaian Peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-68 Tahun 2018, bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Sudirman D Hury  pada kegiatan Tabur Bunga untuk mengenang jasa para pahlawan termasuk pahlawan kumham yang telah berjasa bagi negeri tercinta ini, bertempat Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Rabu (24/1/2018).

Kakanwil bersama Kepala Divisi Keimigrasian Kemas Hamzah Zain, Kepala Divisi Administrasi Edilauder LBN Gaol, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sukamta, Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Syafar Pudji Rachmadi bersama pejabat di lingkungan Kumham Sumsel melakukan tabur bunga dalam rangka sebagai bentuk terima kasih kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara ini.

Usai itu,  Sudirman didampingi oleh para pejabat bertolak ke Kantor Imigrasi Kelas I Palembang untuk menanam 200 bibit pohon Produktif antara lain bibit pohon mangga, rambutan, salak, sawo, nangka dan lenggkeng. Tujuan diadakan kegiatan ini sebagai bentuk go green, yang artinya penghijauan kembali, hal ini dilakukan untuk menghambat Global Warming, memelihara stabilitas iklim, mencegah cuaca ekstrim, menjadikan udara sekitar lebih bersih atau dapat mengurangi polusi serta lebih banyak lagi manfaatnya, Kata Kakanwil

Selain itu ia menyampaikan kegiatan ini merupakan perwujudan dari pedoman yang telah disusun oleh Kumham RI, salah satu kegiatanya adalah bhakti sosial, dimana biasanya kita hanya berkunjung ke panti asuhan atau panti sosial. Namun kali ini Kanim Kelas I Palembang mempunyai terobasan terbaru, mungkin di seluruh Indonesia hanyalah Kanim Kelas I Palembang menanam pohon sebagai wujud inovasi dan kreasi dalam rangka memberikan manfaat untuk jangka panjang baik untuk kita maupun bagi warga Palembang khususnya lingkungan disekitar Kanim Kelas I Palembang. Kegiatan ini bekersama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Kehutanan. Selanjutnya, Kakanwil dan para Kepala Divisi menanam bibit pohon tersebut, pohon yang ditaman diberi nama para pejabat yang menanamnya, tutup Kakanwil.

Sementara, Kepala Kanim Kelas I Palembang, mengucapakn terimakasih kepada para pejabat dan Kepala kantor wilayah dan seluruh pegawai dan pihak terkait yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. (Rilis/foto/web/editor: Maya-Neli/Slamet-Yoshar/Nurdiana/Asnedi)

tabur bunga 1

tabur bunga 5

tabur bunga 4

200 pohon 2

200 pohon 2

200 pohon 2

200 pohon 2

200 pohon 2

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail