“Jadilah sebagai Motivator” Arahan Kakanwil Kumham Sumsel saat Rapat Pemantapan Kegiatan Orientasi bagi CPNS

BEKALI1Palembang_News, Sebanyak 610 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan akan ditempatkan di seluruh satuan kerja baik di Lapas, Rutan, Bapas dan Kantor Imigrasi, sebelum mereka melaksanakan tugas dan fungsinya (tusi), mereka akan diorientasi terlebih dahulu. Rabu (17/1/2018) di ruang Aula lantai 3 Kanwil Kumham Sumsel, Kepala Kantor Wilayah Kumham Sumsel Sudirman D Hury memberikan arahan kepada para pengajar dan panitia saat rapat pemantapan persiapan orientasi bagi CPNS tersebut yang dijadwalkan pada tanggal 22 Januari – 3 Februari 2018.

“Jadilah sebagai motivator untuk motivasi mereka sebelum melaksanakan tusinya”, kata Kakanwil. Penyampaian materi pada orientasi tersebut kendati materi berpedoman dari pusat, tapi perlu kita sampaikan secara teknisnya baik pada kualifikasi sarjana dan khususnya penjaga tahanan bagi SLTA sehingga gambaran terkait pekerjaan yang akan dilaksanakan dapat diterapkan oleh mereka saat mereka terjun kedalam pekerjaan tersebut, sehingga nilai PASTI dapat terwujud, tekan Sudirman.

“Saya berharap kepada pengajar yang ahli dalam bidang masing-masing  dapat mejadikan CPNS tersebut mejadi agen perubahan dalam melaksanakan tugas”, pungkas Kakanwil.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Edilauder Lbn Gaol selaku panitia kegiatan menambahkan orientasi ini di bagi dua tahap yang terdiri pembukaan  di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Sumsel pada tanggl 22 Januari 2018, 23-26 Tahap orientasi pertama dan tahap kedua diselenggarakan pada tanggal 27 Januari – 3 Februari 2018. Selain itu, baik Kepala Divisi Keimigrasian Kemas Hamzah Zain, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sukamta dan Plt Kepala Divsi Pemasyarakatan Syafar Pudji Rachmadi menyatakan kesiapan pada pelaksanakan kegiatan orientasi tersebut. (Rilis/Foto/Editor : Nelly/Maya/Asnedi Kasubag Humas). 

BEKALI4

BEKALI2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail