Kakanwil Kumham Sumsel Koordinasi dengan Gubernur Sumsel terkait pembekalan CPNS

CPNS1Palembang_News, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kumham Sumsel)  Sudirman D Hury didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Edilauder Lbn Gaol, Kepala Bagian Program Pelaporan Gunawan dan Kepala Sub Bagian Penyusun Pelaporan, Humas TI Asnedi  koordinasi dengan Gubernur Sumsel melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar bersama Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Hukum terkait orientasi pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Senin (15/1/2018), bertempat di ruang kerja Sekda Prov.Sumsel

Kakanwil Kumham Sumsel diterima dengan baik oleh Sekda Prov.Sumsel, dalam pertemuan tersebut. Sudirman menyampaikan sesuai dengan instruksi pusat, dalam orientasi pembekalan bagi CPNS ini meminta agar Gubernur Sumsel untuk menerima CPNS tersebut sekaligus bertatap muka dengan Menkumham melalui aplikasi zoom video teleconference yang akan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, dimana acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 22 Januari mendatang. “Mohon dukungan dari Pemprov Sumsel agar kegiatan ini terlaksana dengan sukses”, ucap Sudirman.

Pada kesempatan ini juga, Kakanwil menyampaikan kondisi terkini lapas dan rutan se Sumsel, dimana sudah diketahui masalah lapas/rutan yakni over capasitas, oleh sebab itu, tak henti-hentinya Sudirman mengaharapkan peran pemerintah untuk dapat mengatasi hal tersebut, tutupnya.

Sementara ini, Sekda akan berupaya untuk memfasilitasi seluruh kegiatan pada saat terlaksanakan orientasi pembekalan bagi CPNS ini. Terkait dengan lapas dan rutan yang over kapasitas, ia juga mengatakan bahwa pemerintah akan terus mendukung agar lapas/rutan dapat terselesainya masalah tersebut.

CPNS Kumham Sumsel berjumlah 610 orang terdiri dari pendidikan sarjana (SI) sebanyak 49 orang,  561 orang dari pendidikan SLTA untuk penjaga tahanan yang terdiri dari 493 laki-laki dan 68 wanita, yang akan mengikuti orientasi pembekalan yang dijadwalkan pada tanggal 22-27 Januari 2018, pembukaan akan di selenggarakan di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Sumsel, selebihnya akan di Asrama Haji Palembang. (Rilis/Foto/Editor : Nelly/Selamat/Asnedi Kasubag Humas)

CPNS2

CPNS3

 

 


Cetak   E-mail