Pahami "Panca Prasetya KOPPRI" Tegas Kakanwil Kumham Sumsel pada Upacara HKN

HKN2Palembang_News, Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya, wajib diikuti oleh semua Aparatur Sipil Negara (ASN), karena upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Memasuki minggu ketiga di tahun 2018, bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kumham Sumsel) Sudirman D Hury, bertempat di halaman parkir Kanwil Kumham Sumsel, Rabu (17/1).

“Untuk dapat mengamalkannya dengan baik, Panca Prasetya KORPRI harus dipahami dan dihayati secara seksama,” tegas Kakanwil saat sambutan di hadapan peserta upacara, para Kepala Divisi, pejabat Administrator, pejabat Pengawas, pejabat JFT dan pelaksana. Sudirman menambahkan dengan demikian diharapkan makna yang terkandung di dalam panca prasetya itu dapat ditegakkan secara arif, tepat, dan taat asas. Apabila tidak demikian halnya, norma tidak akan terwujud di dalam kenyataan.

Selain itu, ia menghimbau kepada pegawai Kanwil Kumham Sumsel untuk bersikap netral sebagaimana amanat Menteri Hukum dan HAM RI, bahwa tahun ini adalah tahun politik, ASN dilarang memihak dan menjadi peserta kampaye dengan mengunakan atribut partai atau atribut PNS, karena hal tersebut di larang berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, bukan hanya itu saja, Kakanwil mengatakan bahwa Kota Palembang sebagai tuan rumah pada acara Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2018, oleh karena itu “Saya meminta kepada keimigrasian untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, imigrasi sendiri merupakan garda terdepan dalam mejaga tegaknya kedaulatan negara”, tuturnya.

Diakhir sambutannya, Kakanwil tak henti-hentinya mengingatkan pegawai untuk selalu meningkatkan disiplin, harus berprestasi serta meningkatkan kinerja, “mudah-mudah dengan itu semua, kesadaran kita dalam melaksanakan tusi dapat berjalan dengan baik”, pungkasnya. (Rilis/Foto/editor : Nelly/Dio/Asnedi Kasubag Humas).

HKN3

HKN1

HKN 4

 


Cetak   E-mail