Perempuan Harus Mampu Menjadi Sosok Mandiri tegas Kadiv Yankum Saat Pimpin Upacara HPI ke-89

IMG 20171222 WA0011
 
Palembang_News, Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, kali ini mengambil tema "Perempuan Berdaya Indonesia Jaya". Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankum) Sukamta bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Ibu (HPI) yang ke 89 yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang. Upacara ini diikuti oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Pemasyarskatan, pejabat administrator, pejabat pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Kota Palembang serta pegawai dilingkungan kumham Sumsel,  Jum'at (22/12/2017). 
 
"Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum", kata Kadiv Yankum saat nmembacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA). Selain itu perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030, tuturnya.
 
Pada kesempatan PHI ke-89 ini, Sukamta  bahwa peran keluarga dituntut lebih diperkuat, dibarengi dengan penanaman nilai- nilai kekeluargaan  yang telah diwariskan oleh para leluhur terdahulu dalan mengatasi berbagai persoalan bangsa dan kompleksitas masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat seperti: kekerasan termasuk tindak pidana perdagangan orang (TPPO), pornografi, Infeksi dan lainnya yang disebabkan karena runtuhnya pondasi ketahanan dalam keluarga.
 
Kadiv Yankum mengajak agar semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa, pungkasnya. 
(Release/foto/editor : Nelly/Maya/Asnedi)
 IMG 20171222 WA0006
 
IMG 20171222 WA0012
 
 IMG 20171222 WA0009
 

Cetak   E-mail