Kumham Sumsel mengikuti Refleksi Akhir Tahun 2017 bersama Menkumham RI melalui Vicon dan Aplikasi Zoom

IMG 20171220 WA0039Palembang_News, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan di wakili oleh Kepala Divisi Administrasi Edilauder Lbn Gaol didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sukamta, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Pemasyarakatan Syafar Pudji Rachmadi mengikuti kegiatan refleksi akhir tahun 2017 bersama Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) Yasonna H Laoly melalui video teleconference dan aplikasi zoom. Refleksi akhir tahun ini dengan tema memperkokoh e-Gove PASTI Good Goverment. Kegiatan ini di hadiri oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kumham Sumsel. Acara tersebut bertempat di ruang teleconference lantai 3 Kantor Wilayah Kumham Sumsel.

Menkumham dalam pidatonya mengatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM membanggakan telah raih delapan penghargaan pada tahun 2017. Yasonna mengungkapkan Kementerian Hukum dan HAM dihadapkan berbagai persoalan pada awal tahun 2017. Persoalan - persoalan itu mulai narapidana hingga bantuan hukum. "Awal tahun 2017 kita telah dihadapkan pada persoalan-persoalan antara lain penyelesaian peraturan perundang-undangan, pelarian narapidana, pelanggaran keimigrasian, penyaluran bantuan hukum, penataan kelembagaan, penganggaran dan persoalan sumber daya manusia menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan sepanjang tahun 2017," Ujar Menkumham

Lebih lanjut Menkumham menyebutkan Kemenkumham menyabet delapan penghargaan sepanjang tahun ini. Namun, Yasonna menekankan agar jajarannya tak boleh berpuas hati sebab masih banyak yang harus dikerjakan. "Masih banyak yang harus kita kerjakan, secara setahap dan bertahap kita melakukan perbaikan. Apa yang telah kita lihat, telah kita capai terdapat perbaikan yang berarti. Hampir setiap bulan ada momentum penting saya ingatkan seluruh jajaran untuk semangat berdoa dan bekerja keras untuk menyelesaikan persoalan tuntas dan berkualitas," tuturnya. Yasonna juga menjelaskan ada sejumlah agenda strategis nasional pada tahun 2018 seperti Asian Games, pilkada dan persiapan pemilu. Karena itu, dia berharap seluruh pegawainya menjaga netralitas. Berikut penghargaan yang diraih oleh Kemenkumham sepanjang tahun 2017 sebagai berikut :

  1. Penghargaan dari Kemenkeu sebagai Terbaik Pertama dalam Kinerja Pengelolaan Anggaran Kategori Pagu Besar tingkat K/L Tahun Anggaran 2017.
  2. Penghargaan Kementerian PAN dan RB atas Pelayanan Publik kategori waktu respon cepat tahun 2017.
  3. Penghargaan Badan Kepegawaian Negara atas Pengelolaan  Kepegawaian Terbaik Tingkat Kementerian Besar.
  4. Penghargaan Kementerian Keuangan sebagai Nominator Terbaik Ketiga Pengelolaan PNPB Tahun 2017 .
  5. Penghargaan dari Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atas Top 40 Pelayanan Publik 2017 yaitu Sistem Teknologi E-Filling Renewal Trademark.
  6. Predikat Kepatuhan Tinggi terhadap Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI.
  7. Apresiasi dari Kementerian PAN RB atas terbangunnya Sistem Aplikasi CPNS yang akuntabel, transparan, bebas dari KKN berbasis informasi.
  8. Penghargaan dari Ikatan Akuntan Indonesia (Akuntan Award 2017) kepada Menkumham Yasonna Laoly atas dedikasi, prestasi, inovasi dan kontribusi dalam implementasi governance, transparansi dan akuntabilitas di Indoensia serta mengangkat citra akuntan di masyaraka

 (Release/Foto/Editor : Nelly/Maya/Asnedi Kasubag Humas)

IMG 20171220 WA0029

IMG 20171220 WA0032

IMG 20171220 WA0038

 

 

 


Cetak   E-mail