Karutan Baturaja Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

 IMG 20171110 WA0010
 
Baturaja_(Info PAS), Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Baturaja  Herdianto bertindak selaku Inspektur upacara  peringatan hari Pahlawan Nasional. Kali ini peringatan hari Pahlawan mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Upacara ini bertempat di halaman Kantor Rutan Baturaja yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai, Jumat (10/11/2017).
 
Kepala Rutan Baturaja sebelum membacakan sambutan Menteri Sosial Khofifah mengajak peserta upacara mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.
Dalam pidatonya bahwa Presiden pertama Soekarno pernah menegaskan  bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.
 
Herdianto mengatakan oleh karena itu kita dapat mengambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu kita, tetap harus dinyalakan agar Republik Indonesia tetap berdiri tegak, menjadi besar dan terus memberi sumbangan penting sebagai bagian dari persaudara ummat manusia di dunia. Selain itu pendahulu kita mengajarkan kepada kita keteladanan akan rela berkorban, ujarnya.
 
Memperingati hari pahlawan ini sebagai bentuk semangat nasionalisme. Mari kita tuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, berdaulat dan terbuka. Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan 
yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi, tambah Herdianto.
 
Terkahir, Karutan mengajak agar seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,  tutupnya.
 
Saat bersamaan, Ketua tim monitoring dan evaluasi (Monev) terkait target kinerja B12 tahun 2017 Gunawan sekaligus Kepala Bagian Program dan Pelaporan bersama Kasubag Penyusunan Pelaporan Humas dan TI Asnedi beserta anggota melakukan evaluasi terkait hal tersebut yakni penggunaan email dinas untuk para pejabat, laporan pengaduan, laporan gratifikasi dan realisasi penyerapan anggaran. Tidak hanya ini saja ketua tim monev menjelaskan tentang e-performance serta penyerahan secara simbolis buletin Kantor Wilayah Kumham Sumsel triwulan ketiga. Selain itu kemarin tim monev sudah sambagi Rutan Kelas IIB Prabumulih dan Cabang Rutan Martapura. (Release/foto/web/editor : Nelly/Selamat/Diana-Dina/Asnedi).
 
IMG 20171110 WA0009
 
IMG 20171110 WA0011
 
IMG 20171110 WA0012
 
IMG 20171109 WA0006
 
IMG 20171110 WA0013
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Cetak   E-mail