Kakanwil terima kunjungan kerja Kepala Binda Sumsel terkait Napi Teroris

21

Palembang_News, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Dr. H. Sudirman D Hury, SH.MM.MSc didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Zulkipli, Kepala Divisi Keimigrasian Kemas Hamza dan Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Telmaizul  menerima kunjungan kerja Kepala Badan Inteligen Daerah (Binda) Sumsel Brigjen TNI Edmil Nurjamil, SE.MM. Kunjungan ini dalam rangka koordinasi mengenai Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tindak pidana teroris. Kamis (12/10/2017). Bertempat di ruang kerja Kakanwil. 

Kepala Kantor Wilayah menjelaskan pendekatan terus dilakukan kepada napi terorisme ini agar mereka mau membuka diri dan diberikan pembinaan program kontra radikalisme khusus dari BNPT. Selain itu juga mereka tidak dibatasi untuk melakukan ibadah tetapi ia menyampaikan kalau WBP teroris perlu perhatian khusus, jangan sampai di berikan kebebasan karena bisa mempengaruhi penghuni lainnya, mereka bisa memanfaatkan situasi sehingga dapat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
 
Sudirman mengatakan napi teroris berjumlah 6 orang,  mereka tidak di tempatkan di satu lapas, hal ini di lakukan agar mereka tidak membuat gejolak yang dapat mengacam keamanan pada lapas/rutan tersebut. WBP teroris ada di Lapas Kelas I Palembang, Lapas kelas IIA Lubuklinggau, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Lapas Kelas IIB Sekayu dan Lapas Kelas III Kayu Agung, pungkas Kakanwil.
 
Selain itu, Kepala Binda mengatakan akan selalu koordinasi secara intensif dan memonitor serta mencegah aksi terorisme yang mungkin terjadi di lapas/rutan di Sumsel ini. (Release/foto/Editor : Nelly/Dina/Asnedi)

 

2323

 

 


Cetak   E-mail