DUKUNG TUGAS SUAMI, KAKANWIL BERIKAN ARAHAN PADA IBU-IBU PIPAS JAGA KEHARMONISANl

IMG 20170930 WA0150 Palembang_News, Pertemuan rutin Paguyuban Isteri-Isteri Pemasyarakatan (PIPAS) kali ini di laksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang di Merah mata dengan tema "Dengan pertemuan PIPAS kita tingkatkan silahturahmi dan semangat berorganisasi dalam rangka mendukung tugas suami", Sabtu (23/09).

"Pertemuan ini bukan hanya semata kumpul - kumpul saja tetapi diisi dengan kegiatan yang bermanfaat sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan serta menambah wawasan ibu-ibu", ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Sudirman D Hury selaku pembina PIPAS Sumsel saat memberikan arahan dihadapan ibu-ibu PIPAS Sumsel.

"Suami itu tidak mungkin bisa mencapai karir yang baik tanpa ada wanita hebat dibelakangnya", tandasnya.

Kakanwil juga mengatakan bahwa pilar utama yang menjadikan rumah tangga itu sakinah adalah bagaimana orientasi agama dan kiprah rumah tangga itu kecenderungan agama lalu saling menghormati dan menyayangi antara yang tua dan yang muda.

Suami akan korupsi ketika istri mempunyai gaya hidup yang tidak menyesuaikan sebagai seorang istri PNS kalau istri sudah mulai demikian sulit bagi suaminya untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar dengan integritas moral yang tinggi karena desakan dari istri, tambahnya.        

Ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ,Sudirman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Zulkipli, Para Kepala UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel, AMPB BRI Palembang Sriwijaya, Bobby agung Prasetia, serta ibu-ibu anggota PIPAS yg hadir, dan juga ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara ini dapat terlaksana terutama kepada Bank BRI yang telah menyediakan doorprise dalam acara ini, serta memohon maaf jikalau ada hal-hal yang kurang berkenan dalam pelaksanaan acara ini, ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Pragiono, mengawali acara.

Sesaat sebelum di mulai pertemuan, para undangan diberikan siraman rohani dengan tema "Peran istri terhadap kesuksesan suami", oleh ustad H. Solihin Hasibuan. "Ada 3 ciri istri Soleha menurut Nabi Muhammad, SAW, bila dipandang dapat menyejukkan hati suami (lahir dan batin), kalau diperintah atau diminta suami selalu melaksanakannya (taat kepada suami selama tidak berbuat maksiat), dan bisa menjaga dirinya, harta suaminya dan anak-anak dari suaminya", ungkap Ustad Hasibuan Solihin.

Acara dilanjutkan dengan pertemuan rutin PIPAS yang diawali dengan sambutan Penasihat PIPAS Ny. Hj.Harlina Sudirman. "Pertemuan ini selain mendapatkan pengetahuan juga sebagai ajang silaturrahmi", tutur istri orang nomor satu dijajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel ini. "Jaga kekompakan agar PIPAS lebih baik lagi", pesannya.     

Pada kesempatan ini pula dibahas mengenai laporan keuangan PIPAS dan mengenai acara perpisahan Ketua PIPAS Ny.Nurma Zulkipli yang akan dilaksanakan di Lombok. Arisan kali ini merupakan sesi terakhir di Tahun 2017.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi cara memandikan jenazah yang dipandu oleh Ustad Musyawir.

Diwaktu yang sama dilaksanakan juga rapat Kakanwil dengan para Kepala UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel dimana pada kesempatan ini Kakanwil memaparkan tentang Peran Satgas Saber Pungli pada Acara Rapat Koordinasi Penguatan UPP Tingkat Pusat dan Wilayah Tahun 2017 oleh Kasatgas Saber Pungli.
(dok/release/editor: Dina/Asnedi).
 
IMG 20170930 WA0151IMG 20170930 WA0151IMG 20170930 WA0151IMG 20170930 WA0151IMG 20170930 WA0151IMG 20170930 WA0151
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Cetak   E-mail