Kakanwil bersama Dirjen HAM Tinjau Pelaksanaan SKD

 
 20170925 094959

Palembang_News, Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) hari pertama, Senin (25/9/2017) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan ( Kanwil Kemenkumham Sumsel) bagi kualifikasi SLTA/Sederajat yang akan berlangsung selama enam hari kedepan di BKN regional VII, Palembang, Jakabaring dan Kampus C Universitas Bina Darma, Plaju, berjalan dengan lancar.

Tadi pagi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Sudirman D Hury bersama Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia(HAM) Mualimin Abdi di dampingi oleh para Kepala Divisi tinjau lokasi pelaksanaan SKD tersebut, dimulai dengan melihat para peserta melakulan registerasi sampai dengan peserta masuk ke ruangan CAT (Computer Assited Test). Tata cara sebelum melaksanakan SKD yakni  peserta melakukan registerasi, kemudian diverifikasi untuk mencocokkan data peserta supaya peserta mendapatkan PIN (Personal Identification Number) yang akan digunakan peserta untuk login tes CAT dan peserta diperiksa terlebih dahulu  karena peserta tidak boleh membawa barang yang dilarang masuk ke ruang ujian CAT.
 
20170925 094807
 
"Sejauh ini pelaksanaan SKD di BKN berjalan dengan lancar, sudah berlangsung tiga sesi dan belum ada hambatan apapun",  terang Kadiv Pemasyarakatan.
 
Sebelum memulai pelaksanaan SKD, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Zulkipli selaku koordinator pelaksanan CAT di BKN Regional VII Palembang melakukan breafing dengan para sub koordinator dan anggota panitia. Kemudian Kadiv PAS bersama Kepala Bagian Umum BKN Regional VII Palembang Sumardi memberikan arahan kepada peserta tata cara pelaksanaan SKD dan ia berpesan peserta untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya dan mempunyai strategi dalam menjawab soal. (Release/foto/Editor: Nelly/Dina/Asnedi).
 
20170925 095329

Cetak   E-mail