Kemenkumham Sumsel Gelar Simulasi Persiapan Pelaksanaan Tes CPNS Tahun 2017 Tahapan Kedua

IMG 20170908 WA0049

Palembang_News, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar simulasi pengukuran tinggi badan verifikasi berkas asli bagi pelamar CPNS Diploma III dan SLTA, Jum'at(8/9/2017). Simulasi digelar di lapangan Gedung Olahraga (GOR) Kamboja Palembang.

Kepala Divisi Administrasi selaku Ketua Panitia penerimaan CPNS Tahun 2017 Edilauder LBN Gaol mengatakan, simulasi dilakukan untuk memantapkan pelaksanaan tes tahapan kedua dan para panitia dapat melaksanakan tugas sesuai yang telah ditetapkan sesuai dengan surat perintah  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Nomor : W6-1581.KP.02.01 Tahun 2017.

"Untuk pemantapan sehingga mengetahui tugas masing-masing" kata Ketua panitia saat meninjau simulasi.

Dilakukan simulasi ini agar pada pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan tertib tidak ada hambatan apapun. Turut Hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Sebelumnya, dilaksanakan rapat akhir persiapan pelaksanan tes kemampuan dasar, pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli. Kadiv Adminitrasi memberikan arahan bahwa tahapan dalam pelaksanana seleksi tes kompetensi dasar, verifikasi dokumen asli, pengukuran tinggi badan serta pemberian kartu peserta ujian agar para panitia mempersiapkan keperluan pada saat pelaksanaan tersebut."lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab", tutup Kadiv Administrasi.

Saat bersamaan, Ketua Panitia dan para koordinator mengecek kesiapan pelaksanaan tes CAT di BKN regional VII Palembang dan SMKN 3 Palembang, yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-16 September mendatang. 

Tidak hanya itu, menurut pantauan humas, banyak pelamar yang mengeluhkan tidak dapat mencetak nomor antrian dan nomor ujian sehingga mereka mendatangi Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk mencari informasi terkait hal tersebut, sekitar 300 pelamar menyambangi layanan informasi dan konsultasi. Menurut Kasubag Humas Asnedi mengatakan server mengalami gangguan, sehingga terjadi hal seperti itu. Ia juga menyampaikan batas akhir pencetakan nomor antrian dan kartu informasi di undur sampai dengan tanggal 11 September 2017 pukul 23.59 WIB, tuturnya. ( Release/Foto/Editor : Nelly/Nurdiana-Maya/ Kasubang Humas)

IMG 20170908 WA0046

IMG 20170908 WA0044

IMG 20170908 WA0035

 

 


Cetak   E-mail