35.646 orang lulus seleksi administrasi CPNS Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Pemantapan Tes CAT dan Verifikasi Berkas Asli

CPNS3

Palembang_News, Pemerintah telah mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, sehubungan dengan hal tersebut Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melaksanakan rapat akhir persiapan tes CAT (Computer Asisted Test) dan verifikasi berkas asli CPNS Tahun Anggaran (TA) 2017 yang mana tes tersebut bersamaan dengan pelaksanaan Test Kompetensi Dasar (TKD) berbasis CAT untuk formasi dokter dan sarjana serta untuk formasi Diploma III dan SLTA dilaksanakan verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-16 September mendatang.

" Perform duties and responsibilities" tegas Kepala Kantor Wilayah Sudirman D Hury saat memberikan arahan dihadapan para Kepala Divisi, koordinator dan sub koordinator panitia seleksi CPNS TA.2017, Rabu (6/9/2017) bertempat di Aula lantai 3 Kantor Wilayah. Tak lupa ia mengajak kepada seluruh panitia agar mempunyai sense of belonging, "mari kita tunjukan kepedulian serta tanggung jawab karena ini merupakan tugas kita bersama agar pelaksanaan tes CPNS berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan", tuturnya.

Lebih lanjut, untuk pelaksanaan tes tersebut agar tempat yang akan dipergunakan untuk dilakukan cek and ricek agar tidak bermasalah pada saat pelaksanaannya. Kakanwil juga meminta kepada pihak BKN Regional VII Palembang terkait teknis penyelenggaraan tes CAT tersebut serta strategi dan antisipasi saat berlangsungnya tes tersebut, tutup Sudirman.

BKN Regional VII Palembang diwakili oleh Kabag TU Sumardi menerangkan, tes CAT akan dibagi lima sesi sehari dari pukul 08.00 sd 17.30 WIB dengan tersedianya perangkat komputer sebanyak 100 unit sedangkan SMKN 3 Palembang jumlah150 unit komputer, kata yohanes.

Sebelumnya, Kepala Administrasi sekaligus ketua panitia melaporkan bahwa total 35.646 orang yang lulus administrasi, formasi bagi dokter dan sarjana berjumlah 8.203 orang dan formasi Diploma III dan SLTA sebanyak 27.443 orang. Pelaksanaan tes CAT diselenggarakan di BKKN Regional VII Palembang dan SMKN 3 Palembang sedangkan untuk verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan dilaksanakan di lapangan Stadion Kamboja Palembang. (Release/foto/editor : Nelly/Yulilaise/Kasubag Humas Asnedi).

 CPNS2


Cetak   E-mail