Sekjen Pantau Panitia Daerah Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham Sumsel

sekjen 4

Palembang_News, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Sudirman D Hury menerima kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM RI Dr. Bambang Rantam Sariwanto, Staf Khusus Menkumham RI Fajar BS Lase dan Kepala Biro Kepegawaian M.Arifin terkait penguatan pimpinan terhadap panitia daerah seleksi penerimaan CPNS Tahun 2017, Rabu (30/8/2017), bertempat di lantai 3 Aula Kantor Wilayah.

Sebelum Sekjen memberikan arahan kepada seluruh pegawai yang terlibat menjadi panitia seleksi penerimaan CPNS, ditampilkan video tentang profil Kanwil Kemenkumham Sumsel dan program yang telah dilaksanakan selama Tahun 2017. Kepala Kantor Wilayah mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Sekjen dan rombongan atas kesediaan memberikan penguatan kepada panitia daerah. Ia juga melaporkan bahwa Kemenkumham Sumsel telah melakukan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) terkait seleksi CPNS Tahun 2017 dengan BKN regional VII Sumsel, perwakilan Ombudsman Sumsel, Universitas Bina Darma, SMKN 3 Palembang, Kepolisian Daerah dan TNI yang saat ini hadir pula pada acara tersebut. Tak hanya itu Sudirman menyampaikan bahwa Gubernur Sumsel selaku pemerintah provinsi mendukung penerimaan CPNS ini, sebagaimana formasi untuk Sumsel sebesar 604 orang dengan pelamar yang melakukan pendaftaran secara online sebanyak 39.338 orang maka untuk mekanisme penyelengaraannya sudah ditetapkan dan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan pedoman yang telah disampaikan oleh panitia pusat, pungkasnya.
 
Sekjen menekankan kepada panitia seleksi CPNS agar melakukan pekerjaan dengan baik dengan kerja keras dan penuh tanggung jawab sehingga dapat menghasilkan pegawai yang membawa energi positif bagi Kemenkumham. Bambang Rantam juga menghimbau panitia dalam melaksanakan tugas agar berpedoman sesuai dengan aturan yang ada, berikan informasi yang tepat dan jelas bagi pelamar atau masyarakat serta sediakan layanan pengaduan, tuturnya. Tak lupa Sekjen mengapresiasi kepada berbagai pihak yang mendukung proses kegiatan ini.
 
"Saya berharap bagi panitia untuk memahami dan bekerja dengan baik dan ini menjadi amanah bagi Kemenkumham yang telah diberikan kepercayaan oleh pemerintah", tutup Sekjen.
 
Lebih lanjut, Staf Khusus Kemenkumham menambahkan bahwa pentingnya media center di Kantor Wilayah sebagai tempat memberikan layanan dan informasi secara transparan. Terakhir, arahan dari Kepala Biro Kepegawaian M.Arifin mengatakan para panitia mempunyai tanggung jawab yang besar dalam melaksanakan tugas ini, dan harus dilakukan dengan luar biasa untuk mengatisipasi agar tidak adanya hambatan dalam proses seleksi penerimaan CPNS. Adapun prediksi pada titik kerawanan yang harus diantisipasi antara lain saat pengukuran tinggi badan, verifikasi berkas asli, pengumuman hasil CAT dan sampai dengan pengumuman akhir, terangnya. 
 
Usai arahan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Kepala Kantor Wilayah. Saat bersamaan, Kepala kantor Wilayah menyerahkan buletin Kanwil Kemenkumham Sumsel edisi kedua secara simbolis kepada Sekjen, Staf Khusus Menkumham dan Kepala Biro Kepegawaian.Turut hadir pada kegiatan ini para Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se Sumsel dan pajabat administrator dan pejabat pengawas. (Release/foto/editor : Nelly/Selamat - Yoshar/Kasubag Humas Asnedi).
 
sekjen 7
 
sekjen 3
 
sekjen 5
 
sekjen 2
 
sekjen 6
 
sekjen1
 

Cetak   E-mail