Sebanyak 98 Napi Langsung Bebas pada HUT RI ke-72

IMG 20170817 WA0139

Palembang_News, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 sebanyak 6.259 narapidana se Sumatera Selatan mendapatkan Remisi Umum I dan II serta sebanyak 6.161 orang mendapat Remisi Umum I dan 98 orang langsung bebas (RUII), dari total 12.154 orang narapidana dan tahanan di 20 Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan dan Cabang Rumah Tahanan di Sumatera Selatan (Sumsel), ketika Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel menyampaikann laporan pada upacara pemberian remisi kepada narapidana yang telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku di hadapan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Forkompinda, Kepala Satker Provinsi Sumsel dan para undangan serta pejabat di jajaran Kemenkumham Sumsel, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas I Palembang, Kamis (17/8/2017).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel mendampingi Gubernur Sumsel memberikan Remisi Umum (RU) 17 Agustus 2017 secara simbolis kepada narapidana yang menghuni Lapas dan Rutan se-Sumsel dan juga sebanyak 12 orang napi di UPT Pemasyarakatan se Kota Palembang langsung bebas mendapatkan santunan dari Gubernur Sumsel.

Pada kesempatan ini, dengan tema “Indonesia Kerja Bersama", Gubernur Sumsel  membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM (menkumham), Yasonna H Laoly. Dalam sambutannya Menkumham mengatakan, pemberian remisi terhadap narapidana dan anak pada hari ini bukan semata-mata merupakan suatu hak yang didapatkan dengan mudah dan bukan pula merupakan bentuk kelonggaran-kelonggaran agar narapidana segera bebas. Namun, pemberian remisi ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab untuk terus menerus memenuhi kewajiban untuk ikut dalam pelaksanaan program pembinaan.

Menkumham juga berpesan kepada seluruh jajaran pemasyarakatan, agar tetap menjadi pelayan masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral, dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik.

Usai acara tersebut Kepala Kantor Wilayah bersama Gubernur Sumsel berserta rombongan tinjau blok hunian serta ruang belajar para anak didik di LPKA Palembang. Selanjutnya tak lupa pihak media baik media cetak dan elektronik lansung mewawancara orang nomor satu di jajaran Kemenkumham Sumsel.

Sebelumnya selepas jadi Inspektur Upacara, Kakanwil mengikuti upacara HUT RI dan detik - detik proklamasi di Griya Agung Provinsi Sumsel. (Release/foto/editor : Nelly/Selamat/Asnedi).

IMG 20170817 WA0137

IMG 20170817 WA0168

IMG 20170817 WA0157

 

 

 

 


Cetak   E-mail