BERIKAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP PELAMAR CPNS

Rapat ke4 1

Palembang_News, Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) menggelar rapat lanjutan pemantapan persiapan panitia seleksi verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan peserta CPNS Tahun 2017, Selasa (15/8) pukul 14.00 WIB, bertempat di lantai 3 Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“Seleksi administrasi berkas lamaran dan dokumen lamaran yang sudah memasuki minggu ke tiga, berjalan dengan baik dari hari pertama sampai hari ini, kendala yang dihadapi dapat segera teratasi”, ujar Ketua Panitia, Edilauder mengawali rapat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Sudirman D Hury menyampaikan pesan Sekretaris Jenderal kepada seluruh panitia, ketika kita bersentuhan dengan masyarakat yang punya minat terhadap  pendaftaran cpns maka layanilah dengan prima. Jangan pernah tidak santun jangan pernah menimbulkan emosi mereka naik, berikan sentuhan secara kemanusiaan sehingga kalaupun mereka tidak mendapat kesempatan atas peluang ini mereka tidak kecewa dan menimbulkan sesuatu yang tidak kita inginkan. Berikan pelayanan kepada mereka gunakan bahasa-bahasa santun, ungkap kakanwil.

Harus disiapkan tim konsultan ditempat tersendiri untuk mengatasi dan memberikan informasi kepada pelamar yang ingin berkonsultasi mengenai seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tim konsultan tersebut harus diberikan penguatan  agar betul-betul sikapnya lunak, halus, tertib dan santun ketika melakukan pelayanan publik terhadap mereka yang punya hasrat untuk mengikuti seleksi ini, tambahnya.

Sementara itu, Kadiv Yankum, Sukamta menambahkan harus disiapkan tempat tunggu bagi peserta, disiapkan dokter dan ruang layanan kesehatan, tenaga keamanan yang mengatur parkir dan keluar masuknya kendaraan, serta penempatan peserta yang sudah hadir sebelum pelaksanaan tes.

Tidak hanya itu, dalam rapat ini Kadiv Pemasyarakatan, Zulkipli mengatakan dibutuhkan lebih banyak tenaga bantuan dari UPT untuk menjadi panitia pada seleksi verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan peserta CPNS Tahun 2017 dimana panitia harus memiliki kesabaran mental, bisa mengendalikan semosinya, santun bahasanya dalam menghadapi peserta cpns. (Release/foto/editor : Dina/Yulilaise/Asnedi)

 Rapat ke4

Rapat ke4 2

Rapat ke4 3

Rapat ke4 5

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail