RAPAT LANJUTAN PEMANTAPAN PERSIAPAN PANITIA SELEKSI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2017

  20170807 095808 1032x774

Palembang_News, Memasuki minggu ke dua pada tahap seleksi administrasi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel), telah diterima sebanyak 973 berkas lamaran yang terdiri dari 509 berkas yang lulus, 118 berkas yang tidak lulus dan 350 berkas masih dalam tahap penyeleksian. Terkait hal tersebut Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar rapat lanjutan pemantapan persiapan panitia seleksi administrasi penerimaan CPNS Tahun 2017, Senin (7/8), bertempat di lantai 3 Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Sudirman D Hury menghimbau agar mempedomani pengarahan dari Menteri Hukum dan HAM RI dan Sekretaris Jenderal serta pengarahan teknis khusus dari Biro Kepegawaian mengenai juknis seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus dipahami oleh seluruh panitia yang legal karena sudah tercantum dalam surat keputusan. Semua panitia harus bisa memberikan penjelasan ketika calon-calon pelamar CPNS menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan prosedur dan persyaratan CPNS. Oleh karenanya, seluruh panitia harus mempunyai pemahaman teknis yang sama dalam memberikan penjelasan, ujar kakanwil.

Seluruh panitia dituntut professional. Jangan pernah menodai kemurnian niatan kita untuk menyelenggarakan penerimaan CPNS. “Saya tidak akan toleransi sedikitpun ketika ada yang coba-coba menodai kemurnian ini karena ini adalah kepercayaan pemerintah kepada kita”, tegas Sudirman saat memberikan pengarahan dihadapan Kepala Divisi Administrasi sekaligus Ketua Panitia Seleksi CPNS Edilauder, Kadiv Pemasyarakatan Zulkipli, Kadiv pelayanan Hukum dan HAM Sukamta, dan para anggota panitia seleksi penerimaan CPNS.

Petugas-petugas penerimaan CPNS ini harus paham apa yang mereka lakukan dan yang mereka kerjakan dan tahu apa yang tidak boleh mereka lakukan serta harus punya rasa memiliki dan tanggung jawab yang tinggi dan melaksanakan tugas dengan benar, tutupnya.

Tidak hanya itu, dalam rapat ini dibahas juga tentang pelaksanaan tes  yaitu tes tinggi badan dan verifikasi berkas asli. (Release/foto/editor : Dina/Selamat/Asnedi)

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail