Safari Ramadhan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan Ke Lapas Muara Enim

Untitled

Humas- Kamis, 09 Agustus 2012. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Rinto Hakim, SH., MH.) dengan didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Abdurrahman Shohih, BC.IP, SH., MH), Kasubag Humas dan Laporan (Zakariah, S.IP),  Pembina Dharma Wanita Pengayoman (Sisy Rinto Hakim), melakukan Safari Ramadhan pada hari ke 10 sepuluh, sepuluh hari kedua bulan suci yang penuh barokah dan ampunan bagi umat muslim dan musliman, pukul 12.00 Wib Rombongan Kepala Kantor Wilayah  bersilaturahmi ke Bapak Bupati Muara Enim (Ir Muzakir Sai Sohar) mengawali Safari Putaran ke 5 ke daerah Kabupaten/Kota sekaligus memprefikasi Inventaris Kekayaan Negara Kementerian Hukum dan HAM yang ada di Kabupaten Muara Enim, yang secara  porforsional dapat dimanfaatkan daerah, guna menguatkan sarana dan prasarana pelayanan masyarakat dibidang  hukum, di UPT Pemasyarakatan di muara enim (saling bersinerji). Jam 17.30 Wib Tim Safari Ramadhan menuju Lapas Muara Enim mensosialisasikan Program Aksi Kinerja Pelayanan dengan optimalisasi pembinaan bimbingan kerja, kerohanian dan pelayanan kujungan keluarga warga binaan, serta meningkatkan prestasi personil petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi dapat berperan serta dalam pencitraan Wilayah Bebas Korupsi dan Pungli (WBK).

Untitled2

Untitled3

Untitled4 

              Selanjutnya pukul 15.00 Wib. KepalaKantor Wilayah dan Rombongan Safari melanjutkan perjalan ke kantor imigrasi muara enim, di Aula Kantor Imigrasi Kepala Kantor Wilayah Rinto Hakim, SH., MH memberikan pengarahan kepada seluruh Pejabat Sruktural dan Staf mensosialisasikan  Program Aksi dan Percepatan Penyerapan Anggaran Kinerja Program yang mana merupakan gambaran gerak peningkatan pelayan masyarakat supaya lebih ditingkatkan, sebagai UPT yang telah ditetapkan sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Pungli (WBK).  Kedepan diminta agar progres aksi program dapat dicapai sesuai dengan target yang telah digariskan dalam RKKAL dan membentuk Tim  Pelaksana SPIP (Sistem Pengendalian Internal Pemerintah). Untuk kelancaran pelaksanaan tugas Pelayanan keimigrasian.

Untitled5

Untitled6

Untitled7

Untitled8 

Untitled9

Untitled10

Untitled11

Untitled12

Untitled13 

 Pukul 17.00 Wib. Rombongan Tim Safari Ramadhan kembali ke Lapas kls IIb  Muara Enim untuk buka bersama, menanti saat berbuka di isi dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah yang menyampaikan bahwa dalam bulan yang penuh rahma, nikmah dan barokah ini perlu lebih  banyak bersyukur dan membaca utamanya membaca ayat-ayat suci alquran sesuai dengat ayat pertama yang diturunkan oleh allah swt, yang diwahyukan kepada Nabi besar, Muhammad SAW, dengan membaca akan lebih mempertebal imam islam kita dan akan kita  nikmati barokah dan nikmah-nikmah baik didunia maupun diakhirat kelat, saat-saat menjelang tibanya waktu berbuka diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Al Ustad Sukirman yang menyampaikan tausiah seputar  kegembiraan umat muslim/muslimah dalam menyambut/melaksanakan ibadah puasa dibulan seribu bulan, bulan yang diagung-agungkan atas kedatangannya bagi kaum muslimin. Selanjutnya rombongan mengikuti sholat taraweh berjamaah dengan karyawan-karyawatin serta warga binaan dilapas kls IIb muara enim.

 Pb. Kasubag Humas dan Laporan, Zakariah, S.IP


Cetak   E-mail